Tutup
Daerah

Pemkab Bekasi Lakukan Inventarisasi Kerusakan Stadion Wibawa Mukti Paska Rusak Diterjang Angin Kencang

0
×

Pemkab Bekasi Lakukan Inventarisasi Kerusakan Stadion Wibawa Mukti Paska Rusak Diterjang Angin Kencang

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bekasi Lakukan Inventarisasi Kerusakan Stadion Wibawa Mukti Paska Rusak Diterjang Angin Kencang

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan inventarisasi kerusakan pada stadion Wibawa Mukti yang rusak akibat diterjang angin kencang pada Senin 21 Oktober 2024 sore kemarin.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dedi Supriyadi mengatakan, dari hasil tinjauannya terdapat kerusakan parah pada atap stadion dibagian tribun barat, padahal menurutnya dalam waktu dekat stadion Wibawa Mukti akan segera diresmikan.

“Itu lumayan cukup parah di sisi tribun barat hampir terdampak dari sisi atap, reling yang tadi dilihat juga terbang. Dan syukur alhamdulillah nya pada saat kejadian tidak ada korban jiwa dan sedang tidak ada kegiatan atau event,” jelas Dedi usai meninjau kondisi terkini stadion Wibawa Mukti kepada kitaindonesiasatu.com, Selasa 22 Oktober 2024.

Sebelumnya kata Dedi, beberapa perbaikan fisik juga sudah dilakukan oleh Kementerian PUPR untuk kenyamanan, seperti ruang ganti serta beberapa kursi penonton di tribun karena rencananya stadion kebanggaan masyarakat Bekasi itu rencana akan segera diresmikan.

“Tentunya kita tetap berkordinasi dengan semua pihak terkait, kebetulan juga Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi sebenarnya posisi saat ini sedang ingin diresmikan,” ungkapnya.

Namun, peristiwa hujan deras disertai angin kencang yang berakibat rusaknya sebagian atap stadion Wibawa Mukti, sehingga rencana peresmian pun harus di tunda. Dedi menyebut, berdasarkan informasi data dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) angin kencang yang terjadi pada Senin 21 Oktober 2024 kemarin memiliki kecepatan 50 kilometer perjam.

“Jadi berdasarkan data BMKG di wilayah ini tepatnya di lokasi stadion wibawamukti angin kencang, hujan lebat dan sebagainya kecepatan angin dengan badai dan sebagainya hampir mendekati 50 tepatnya 49 km per jam,” ujarnya.

“Upaya-upaya pemerintah kita tetap melakukan dan tentunya ini masih asesmen dan sampai sekarang masih di hitung kerugian dan segala macam nya termasuk ada beberapa rumah warga di sekitar,” lanjut Dedi.

Dedi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi berusaha melakukan penanganan dengan cepat kerusakan yang terjadi pada sejumlah fasilitas stadion Wibawa Mukti akibat diterjang angin puting beliung.

Untuk sementara waktu Ia menegaskan bahwa stadion Wibawa Mukti tidak dapat dipergunakan kegiatan dan event hingga proses perbaikan selesai dilakukan.

“Tentunya kami akan segera mengajukan permohonan karena ini menjelang di penghujung tahun anggaran di 2025 mungkin ini juga anggaran nya lumayan jadi kita berupaya untuk mengajukan kepada Pemerintah Pusat untuk upaya-upaya perbaikan nya karena ini kalo memang sepenuhnya disempurnakan tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar,” tutupnya.

Sebelumnya, atap stadion Wibawa Mukti di Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat porak poranda setelah diterjang angin kencang yang terjadi saat hujan deras turun mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi pada Senin 21 Oktober 2024 sore tadi.

Menurut Asep (39) warga disekitar lokasi stadion Wibawa Mukti mengatakan, atap stadion berbahan polikarbonat itu berhamburan diterpa angin kencang yang disertai dengan turunnya hujan deras.

“Tadi itu sekitar jam setengah tigaan lah, angin itu dibarengin sama hujan kaya badai gitu dah,” jelas Asep saat ditemui di lokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *