Tutup
Berita

“Karang Taruna Kota Cimahi Gelar Santunan Anak Yatim”

0
×

“Karang Taruna Kota Cimahi Gelar Santunan Anak Yatim”

Sebarkan artikel ini
"Karang Taruna Kota Cimahi Gelar Santunan Anak Yatim"
oplus_0

Kabarnusa24.com

Kota Cimahi – Ratusan Anggota Karang Taruna se-Kota Cimahi berkumpul untuk memperingati Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Kota Cimahi, di Alam Wisata Cimahi, Selasa (22/10/2204).

Acara yang dibuka Kepala DP3AP2KB Kota Cimahi Fitriani Manan itu, berlangsung lancar dengan beberapa kegiatan yang dilaksanakan di dalam rangkaiannya.

"Karang Taruna Kota Cimahi Gelar Santunan Anak Yatim"

“Hari ini pelaksaaan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Kota Cimahi, yang sebetulnya merupakan rangkaian dari ulang Tahun Karang Taruna yang ke-64,” ungkap Fitriani.

Ia memandang kegiatan tersebut merupakan bukti kerja nyata Karang Taruna dalam upaya meingkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pasalnya, dalam BBKT kali ini, Karang Taruna Kota Cimahi juga memberikan santunan bagi anak yatim dan kaum disabiitas.

"Karang Taruna Kota Cimahi Gelar Santunan Anak Yatim"

“Ada bebrapa kegiatan yang dilaksanakan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian santunan kepada anak yatim dan disabilitas. Itu semua mereka berupaya sendiri,” imbuhnya.

Fitriani mngapresiasi Karang Taruna yang menurutnya telah berhasil menggelar kegiatan secara mandiri, termasuk dalam mencari sumber dana untuk kegiatan tersebut dan pemberian santunan.

Memang belum terlalu banyak,tapi itu awal mula yang sangat baik,” ujarnya.

 

Ia mengaku jika dinas yang dipimpinnya merupakan pengampu dari Karang Taruna. Sehingga pihaknya juga memberikan pembinaan kepada organisasi para pemuda itu.

Namun, dijelaskan Fitriani Manan, beberapa tugas dan fungsi Karang Taruna juga beririsan dengan dinas lain, seperti Dinas Sosial dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

 

Kami selalu melakukan monitoring dan evaluasi. Mereka setiap tahun harus membuat rencana kerja dan melakukan kegiatan seperti Rakerda dan pelaksanaan kegiatan dari rencana kerja itu sendiri,” jelasnya.

 

Disinggung soal animo generasi muda Kota Cimahi terhadap organisasi Karang Taruna, Ia mengaku hal tersebut mengalami perkembangan yang sangat positif.

Pemuda-pemuda di Kota Cimahi memandang Karang Taruna itu suatu organisasi yang sudah berkomitmen untuk membangun Kota Cimahi, karena setiap kegiatan, Karang Taruna selalu dilibatkan,” kata Fitriani penutup pernyataan.

Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *