BeritaDaerahPendidikanSeni BudayaUMKM

Asisten Tiga Setdakab Bener Meriah Resmi Buka Lokakarya 7 Festival Panen.

0
×

Asisten Tiga Setdakab Bener Meriah Resmi Buka Lokakarya 7 Festival Panen.

Sebarkan artikel ini
Asisten Tiga Setdakab Bener Meriah Resmi Buka Lokakarya 7 Festival Panen.

 

BENER MERIAH (ACEH), Kabarnusa24.com : Pj. Bupati Bener Meriah Ir.Mohd Tanwier, MM yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si bukan lokakarya 7 festival panen hasil belajar program pendidikan guru penggerak angkatan 10 di halaman kantor Dinas Pendidikan Bener Meriah, Kamis (24/10/2024).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Drs. Muzakarah, MM., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, SE.,MM., Kadis Pendidikan Bener Meriah Ruh Akbar, SH., M.H., Perwakilan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, Perwakilan Kepala Kamenag Bener Meriah, KaCabdin Bener Meriah, Wakil Rektor 1 IAIN Takengon, Korwasda SD, SMP dan SMA sederajat Bener Meriah, Para komunitas pembelajaran Bener Meriah, Para pengawas, para calon peserta guru penggerak angkatan 10 Bener Meriah.

Dalam arahan Pj. Bupati Bener Meriah, Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE.,M.Si menyebutkan, guru penggerak adalah motor-motor penggerak transformasi pendidikan dan mereka bukan hanya mentransfer ilmu pengetahuan, akan tetapi juga membangun karakter dan semangat generasi penerus bangsa, dan semoga ini dapat membawa perubahan positif di lingkungan sekolah-sekolah di Kabupaten Bener Meriah ini. Dengan karya -karya yang dihasilkan, baik itu inovasi pembelajaran, proyek -proyek kepemimpinan, maupun karya kreatif lainya.

“Semua ini merupakan cerminan dari visi besar kita bersama untuk mewujudkan pendidikan yang berkeadilan, berkualitas, dan menginspirasi. Melalui momentum panen karya ini, kami berharap hasil kerja keras dan dedikasi para guru sebagai guru penggerak dapat menjadi inspirasi bagi seluruh elemen pendidikan di daerah ini. Kita berharap dari semua ini adanya pembelajaran yang kreatif dan berinovasi sehingga para anak didik tidak jenuh serta bosan dalam menerima pelajaran,” harap Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah itu.

Sebelumnya, Perwakilan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, M. Sulaiman, ST dalam kesempatan itu menyampaikan, Alhamdulillah akhirnya hari ini kita bersama-sama mengikuti kegiatan lokakarya 7 festival panen hasil belajar yang merupakan puncak dari pelaksanaan program pendidikan guru penggerak angkatan 10 di 13 kabupaten kota se Provinsi Aceh.

“Angkatan yang pertama hingga angkatan yang Ke-IX di Provinsi Aceh telah berhasil melahirkan 2615 guru penggerak. Insya Allah semuanya berhasil lulus menjadi guru penggerak. Kita juga berharap kepada semua unsur terutama dari unsur pemangku kepentingan daerah untuk terus mendukung program ini. Insya Allah dengan kerjasama kita semua pendidikan di Kabupaten Bener Meriah dapat menjadi lebih baik lagi,”terangnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Bener Meriah Ruh Akbar, SH., M.H menyebutkan, di Kabupaten Bener Meriah guru penggerak ini sudah berjalan 2 tahun dengan 3 angkatan yaitu angkatan ke-8 ke-9 dan 10, sedangkan angkatan 11 saat ini sedang berjalan sedang melaksanakan pelatihan atau pendidikan. ” Kami mendoakan agar seluruh calon guru penggerak angkatan 10 dapat lulus semua dengan predikat terbaik,” doanya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *