Berita

Memperingati HUT ke-46 SMPN 1 Sukodono dan Gebyar Seni P5 di Kabupaten Lumajang 

5
×

Memperingati HUT ke-46 SMPN 1 Sukodono dan Gebyar Seni P5 di Kabupaten Lumajang 

Sebarkan artikel ini
Memperingati HUT ke-46 SMPN 1 Sukodono dan Gebyar Seni P5 di Kabupaten Lumajang 

 

 

 

Lumajang,kabarnusa24.com.Sabtu,26/10/2024.SMP Negeri 1 Sukodono menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 dan Gebyar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasilan (P5). Diadakan secara meriah, kegiatan ini dihadiri ketua komite,semua staf SMPN 1 Sukodono, Kabupaten Lumajang, bertempat di lapangan SMPN 1 Sukodono.

 

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMPN 1 Sukodono Dr.Eddy Purwanto,M.M menyampaikan sudah 46 tahun sekolah ini hadir mewarnai dunia pendidikan dengan berbagai prestasi dan

memberikan kontribusi diantaranya Kejuaraan Taekwondo , juara kreativitas tari dan lain-lain.Kalian harus belajar lebih giat dan tekun untuk meraih cita-cita ,jangan lupa ingat pada Tuhan,”ungkap Eddy

 

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan P5 ini bertujuan agar tetap membentuk karakter murid sebagai pelajar pancasila akan semakin kuat.

 

“P5 ini bagian yang tak terpisahkan pada Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) serta mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai nilai pancasila, yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, BerkeBhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif,” ujarnya

 

Gebyar HUT ke 46 SMPN 1 Sukodono dengan berbagai kegiatan seperti kesenian , tari kolosal dan pelepasan burung merpati simbol keberhasilan, kesuksesan.

 

Ketua panitia kegiatan ini Endar saat di konfirmasi di mengatakan bahwa “HUT ke 46 Skodsa menampilkan tema jurney of chilpa.Sebelum di gelar gebyar ini ada beberapa lomba .HUT Skodsa dengan tema Journey of chilpa,ini kita lakukan terutama lomba eksternal dan internal yang di bantu oleh OSIS, tanpa bantuan OSIS kita tidak bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkap Endar.

 

“Tujuannya yaitu untuk menfasilitasi kreativitas dalam kegiatan ekstra kulikuler peserta didik,”ujar Endar.

 

 

Selanjutnya pembina OSIS SMPN 01 Sukodono Rafi Mengungkapkan “Kegaitan lomba dalam rangka HUT ke 46 tahun 2024, sebagai wadah kreatifitas siswa.Kegiatan ini di dukung oleh wali murid dan penguyuban , telah antusias mendukung kegiatan sehingga terlaksana dengan baik dan sukses,”ungkap Rafi.

 

Lomba yang diadakan meliputi LKBB, Lomba kreasi baris berbaris, lomba bola basket,”ungkap Rafi.

 

Selanjutnya ketua Komite R. Fatah mengungkapkan bahwa “HUT ke 46 SMPN 1 Sukodono Kabupaten Lumajang lebih spektakuler, berbagai event khususnya di kabupaten Lumajang SMPN 01 Sukodono berhasil meraih juara.

 

“Hari ini Sekolah ini memperingati HUT ke 46, mungkin 46 tahun yang lalu tidak seperti ini tapi hari ini sekolah ini telah menunjukkan semangat berkarya yang luar biasa,”ungkap Fatah

 

Fatah juga menyampaikan pesan kepada peserta didik agar selalu semangat dan terus berkarya di manapun berada,

teruslah berprestasi agar anak-anak ini tetap membawa nama baik sekolah SMPN 01 Sukodono, pada lembaga pendidikan yang selanjutnya,”ungkap fatah

 

“Sekolah ini telah berhasil membentuk karakter karya yang luar biasa karena manakala setiap event yang telah di ikuti hampir seluruhnya berhasil di menangkan oleh sekolah ini,” tegasnya.

 

“Ini semangat yang tidak boleh pudar dan harus di teruskan oleh anak anak yang hadir disini dan jangan hanya di sekolah ini saja kelak jika sudah melanjutkan ke jenjang lebih tinggi tetaplah punya semangat karya yang luar biasa,” ungkap Fatah (D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *