DaerahReligi

Kepala Desa Cempaka Hadiri Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Miftahul Jannah Sungkai Jaya Lampung Utara

2
×

Kepala Desa Cempaka Hadiri Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Miftahul Jannah Sungkai Jaya Lampung Utara

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Cempaka Hadiri Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Miftahul Jannah Sungkai Jaya Lampung Utara

Lampung Utara || Kabarnusa24.com

Kepala Desa Cempaka Rizki Puspa Dewi SE., MM., bersama Staf Desa Kaur dan Kadus juga BPD Cempaka hadiri acara malam Nuzulul Qur’an di Masjid Miftahul Janah Dusun 01 Desa Cempaka Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara pada jum’at (8/04 /2023).

Diawali dengan sholat isya dan taraweh berjamaah, yang merupakan agenda safari ramadhan bu Kades.

Dalam sesent acara Nuzulul Qur’an di Masjid Miftahul Janah, dalam sambutannya Ketua Pembangunan Masjid Miftahul Jannah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua jamaah, yang telah berpartisipasi dalam meyambut malam Nujulul Qur’an, wabilkhusus ibu Kepala Desa Cempaka.

Masih kata Ketua Pembangunan masjid miftahul jannah, “permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila masih terdapat banyak kekurangan didalam dewan dewan kegiatan menyambut Nuzulul Qur’an ini. Meskipun diadakan dengan sederhana namun jangan sampai mengurangi nilai-nilai ukhwuah malam Nuzulul Qur’an ini” Pungkas Ketua Pembangunan Masjid Miftahul Janah.

Dalam Sambutanya Kades Cempaka atau yang sering dipangil bu kades ini oleh warganya, meminta kepada para santri agar meningkatkan khataman al-qur’an yang sudah di laksanakan setiap malam jumat.

“Alhamdulillah tahun acara ini yang kita nanti-nantikan sangat ramai mudah-mudahan tahun depan 2024 kalau umur panjang kita bertemu lagi.
Dan supaya di berikan umur yang panjang, berhubung masa Jabatan saya berakhir tanggal 12 bulan 07 tahun 2023 ini.” Singgungnya.

Kepala Desa Cempaka Hadiri Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Miftahul Jannah Sungkai Jaya Lampung Utara

Selanjutnya bu kades menyampaikan terkait pemilihan kepala desa nanti, siapa pun yang terpilih nanti tentulah yang terbaik dan bisa memakmurkan dan menghubungkan kita semua keluarga dan jangan sampai terpecah belah. 

Dalam himbauannya kepada masyarakat “untuk selalu memupuk nilai-nilai bergotong-royong, tingkatkan siskamling ronda malam supaya kita bisa adem ayem aman dan ini salah satu amanat dari waka polres. Adapun mengenai saran Ketua panitia Masjid tentang rehab flafon masjid saya pelajari dulu dan saya usulkan ke pusat dan pemerintah tolong doa kan saya bisa ada rezeki, untuk meningkatkan pengajian ibu-ibu, saya memberikan sistem suara.” Tutup bu kades.

Acara khidmat dan penuh keimanan semakin terasa dengan alunan-alunan sholawat yang dibawakan oleh Santriwati Pondok Pesantren Rodhotusalim.

Dan di isi ceramah agama oleh Ustadz Bahar tentang hikmah Nuzulul Qur’an adalah mencontoh suri tauladan Rasululloh SAW, semua yang di ciptakan Allah SWT berkat adanya Nur Muhammad barang siapa yang memikirkan sholawat satu kali maka Allah akan membalasnya sepuluh kali dan Rahmat Allah itu satu di dunia dan 99 di akhirat dan mengajak seluruh Jamaah untuk mendirikan Majelis ilmu karena menuntut ilmu itu wajib dari lahir sampai ke liang lahat dan jangan terpaut ke dunia jadikanlah Al-qur’an jadi pembina kita pembimbing kita penuntun kita bagaimana cara nya yaitu dengan mengaji.” Pungkasnya

Rangkaian acara ditutup dengan do’a bersama sekaligus oleh Ustadz Bahar.

(Arson) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *