DaerahPendidikanReligiSeni Budaya

Kecamatan Tambun Utara Siap Gelar MTQ 2023

2
×

Kecamatan Tambun Utara Siap Gelar MTQ 2023

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Tambun Utara Siap Gelar MTQ 2023
MTQ : Kecamatan Tambun Utara akan mengadakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada 07 Agustus 2023.

Kecamatan Tambun Utara Siap Gelar MTQ 2023

Tambun Utara – Bekasi|| Kabarnusa24.Com

Kecamatan Tambun Utara akan mengadakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada 07 Agustus 2023.

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan, MTQ pada tahun 2023 ini untuk meningkatkan semangat, pengetahuan, pemahaman, penghayatan dan penyebarluasan dalam Al-Qur’an, kepada generasi muda yang ada di wilayahnya.

“Kita setiap tahunnya mengadakan kegiatan MTQ untuk mencari bibit muda qori-qoriah berprestasi dan terbaik, nantinya para peserta yang menjadi pemenang dalam MTQ ini akan diseleksi dan dibina untuk mewakili MTQ di tingkat Kabupaten Bekasi,” ujar Najamuddin saat ditemui usai rapat minggon yang bertempat di aula setempat pada Rabu (02/08/2023).

Sementara itu, Sekretaris Panitia MTQ Kecamatan Tambun Utara, Supriadi menyampaikan, kegiatan pada MTQ diikuti kafilah dari 8 desa yang ada di Kecamatan Tambun Utara dengan 4 cabang perlombaan yang akan di pertandingkan.

“Ya, acara MTQ tahun ini akan diadakan di halam kantor kecamatan, adapun beberapa cabang lomba yang dipertandingkan diantaranya, Tilawah Qur’an,  Hifzhil Qur’an, Syahril Qur’an dan Qasidah,” katanya.

Supriadi mengatakan, untuk pendaftaran lomba MTQ dibuka melalui kantor desa yang ada di wilayah Kecamatan Tambun Utara, dari tanggal 25 Juli sampai 04 Agustus 2023.

“Dari tanggal 25 Juli kita sudah bikin surat edaran ke setiap desa-desa untuk mengirimkan pesertanya dan alhamdulillah sudah banyak yang daftar dari TPQ, majelis taklim dan lainnya,” terangnya.

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *