Religi

Halal Bihalal MUI Kabupaten Bekasi; Pj Bupati Bekasi Ajak Ulama Kolaborasi Hadapi Disrupsi di Berbagai Dimensi

2
×

Halal Bihalal MUI Kabupaten Bekasi; Pj Bupati Bekasi Ajak Ulama Kolaborasi Hadapi Disrupsi di Berbagai Dimensi

Sebarkan artikel ini
Halal Bihalal MUI Kabupaten Bekasi; Pj Bupati Bekasi Ajak Ulama Kolaborasi Hadapi Disrupsi di Berbagai Dimensi
Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama unsur Forkopimda menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar ulama, umaro dan umat, di Kantor MUI, Komplek Pemda Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis, (02/05/2024).

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama unsur Forkopimda menghadiri acara Halal Bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, di Kantor MUI, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, pada Kamis, (02/05/2024).

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Umum MUI Jawa Barat, Prof KH Badruzzaman M Yunus.

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan, selain bersilaturahim bersama para ulama, dia mengajak agar para ulama berkolaborasi, berperan dalam menghadapi era disrupsi yang terjadi di Kabupaten Bekasi. Misalnya, disrupsi teknologi, disrupsi milenial dan disrupsi perubahan iklim.

Dani meyakini peran ulama sangat penting karena menjadi salah satu rujukan masyarakat dalam mencari ilmu, dan membangun sumber daya manusia di Kabupaten Bekasi.

“Saya mengajak para ulama untuk mengambil bagian dalam memelihara dan melestarikan nilai-nilai kemanusiaan, berkontribusi dalam kemaslahatan umat, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial terlebih keagamaan,” ungkapnya usai menghadiri acara.

Dani menuturkan membangun wilayah Kabupaten Bekasi tidak cukup hanya dari segi fisik atau infrastruktur saja. Sebagaimana nilai-nilai agama mengajarkan, manusia yang baik adalah yang taat beribadah baik ibadah kepada Tuhan, maupun ibadah sosial (horizontal).

“Mari bersama membangun persatuan, gotong royong dalam membangun Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam pembangunan sumber daya manusia bidang keagamaan telah mendukung pelaksanaan Pendidikan Kader Ulama (PKU) MUI Kabupaten Bekasi, dan akan terus dilaksanakan setiap tahun.

Bahkan, para lulusannya akan didistribusikan ke berbagai masjid di kawasan industri untuk mengisi konten keagamaan Islam yang menyejukkan.

“Kita sedang mengupayakan mendorong bersama MUI untuk para lulusan PKU ini bisa mengisi khutbah-khutbah Jumat di wilayah Industri di perusahaan-perusahaan,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris MUI Kabupaten Bekasi, KH Muhiddin Kamal mengatakan MUI akan segera membuka kembali Pendidikan Kader Ulama.

“Ini segera. Kita akan mulai sosialisasikan kepada masyarakat mengenai PKU sesi kedua di tahun ini,” tambahnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *