Pendidikan

Musyawarah Ikatan Mahasiswa Malikussaleh 2024 

4
×

Musyawarah Ikatan Mahasiswa Malikussaleh 2024 

Sebarkan artikel ini
Musyawarah Ikatan Mahasiswa Malikussaleh 2024 

kabarnusa24.com || Aceh – Musyawarah Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 mei 2024 telah terlaksana dengan baik dan lancar sebagaimana mestinya.

Dalam kegiatan ini yaitu yang bertemakan “Bersatu Dalam Kebhinekaan Berkarya, Berinovasi, dan Berprestasi demi mencapai sumatera Utara yang lebih maju”

 

Kegiatan mubes ini dilaksanakan setahun sekali untuk memilih regenerasi selanjutnya yang bertanggung jawab serta amanah dalam menahkodai Imsu. Kegiatan ini dilaksanakan di Krueng Geukuh, Kab Aceh Utara (Rufi Caffe). Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa paguyuban yang berada di wilayah sumatera utara atau dalam naungan imsu. Musyawarah besar yang telah diselenggarakan yaitu mencakup beberapa bahasan yakni melakukan evaluasi review, revisi atau menata ulang AD/ART dengan tujuan pedoman organisasi Imsu terbaharui. Ada 18 Paguyuban yang telah ikut serta dalam kegiatan musyawarah Imsu Unimal tahun 2024 yakni : HIMALA, IMBI, IMKM, HIMDES, IKMA SERGEI, KATIBER, IMPS, IMKA, IMDA, HIMALABURA, HIMALABUSEL, IMLAB, IMATAB, IMPAKHBAR, IMASA, IMABARA, IMATAB, IMATAPSI.

 

Dalam kegiatan tersebut Bapak Romi Asmara,S.H.,M.Hum selaku pembina Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara Universitas Malikussaleh menyampaikan bahwasanya IMSU ruang lingkup yang sangat luas karena didalamnya mempersatukan mahasiswa/i yang datang dari berbagai daerah yang berkuliah di Universitas Malikussaleh. Beliau juga menginginkan bahwasanya lahir pemimpin” baru yang dapat membawakan perubahan yang lebih baik untuk imsu kedepannya supaya semakin solid dan bangkit.

 

Reza Alami selaku mantan ketua IMSU Unimal dalam kata sambutannya mengatakan silahkan berdinamika dan beretorika , jangan ada perpecahan karena berbeda pendapat , mari bermusyawarah dengan baik selayaknya keluarga.

Juga harapan Reza almi jibran dongoran sebagai ketua umum imsu unimal periode 2022/2023 semoga ketua umum terpilih imsu unimal 2024 ini dapat menjadikan imsu sebagai wadah pemersatu mahasiswa/i dari sumatera Utara terkhusus di kota Lhokseumawe/ Aceh utara.

 

Arya Ilham Fauzi Damanik selaku Ketua penyelenggara maupun ketua panitia dalam kegiatan tersebut, dalam kata sambutannya menyampaikan dengan mengajak seluruh paguyuban lain yang berada dalam naungan imsu supaya tetap kondusif dalam melaksanakan kegiatan mubes tersebut, bersama-sama dalam menyukseskan acaranya supaya hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan. Arya menyampaikan saat kegiatan berlangsung tidak asing kita lihat saat melakukan musyawarah berbeda pandangan maupun pendapat namun alangkah baiknya retorika pendapat maupun penyampaian yang disampaikan harus diiringi dengan solusi supaya balance. Bermusyawarah merupakan salah satu bagian daripada negara yang demokrasi, oleh karena itu bermusyawarahlah dengan sebaik mungkin demi kemajuan imsu, musyawarah untuk mencapai mufakat. Harapan Arya Damanik supaya saat kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar, jangan sampai ada perselisihan maupun perpecahan saat kegiatan berlangsung maupun sesudah karena akibat berbeda argumen dalam bermusyawarah. Musyawarah ini bagian daripada demokrasi yang artinya dari kita untuk kita dan oleh kita. Oleh karena itu mari sama-sama kita membawa imsu lebih baik kedepannya, melahirkan pemimpin yang progresif dan inovatif. Arya Damanik juga sangat mengapresiasi kinerja daripada panitia, yang bekerja secara profesional dan antusias yang sangat tinggi saat mulai terbentuknya kepanitian sampai dengan terlaksanannya kegiatan, walaupun banyak kendala maupun hambatan yang dilalui.

 

Kita datang dari berbagai daerah, lalu dipersatukan untuk satu arah dengan berlandaskan kekeluargaan Ujar Arya Damanik

Sebelum menutup kata sambutannya Arya Damanik menyampaikan 1 pantun

 

* Pergi ke Sibayak Melawati Medan Area

* Setelah pulang dari Sibayak singgah ke Pematang Siantar membeli roti ganda rasa srikaya

* Sungguh banyak orang” hebat dari sumatera Utara

* karena itu pasti bisa membawa Imsu yang Mantap Maju dan Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *