Daerah

Sanggar Club Tari Dari Sulawesi Utara Badonci Sukses Guncang Panggung Kunci Tahun

2
×

Sanggar Club Tari Dari Sulawesi Utara Badonci Sukses Guncang Panggung Kunci Tahun

Sebarkan artikel ini
Sanggar Club Tari Dari Sulawesi Utara Badonci Sukses Guncang Panggung Kunci Tahun

Sanggar Club Tari Dari Sulawesi Utara Badonci Sukses Guncang Panggung Kunci TahunKabarNusa24.com,Batam – Club Tari Badonci Kembali mengguncang panggung Kunci Tahun Kerukunan Keluarga Minahasa Batam.

Dalam acara Kunci Tahun tersebut mengusung konsep pentas seni dan budaya minahasa, berbagai kegiatan didalamnya menyemarakan acara tersebut ada Musik Kolintang, Tari Pisok, Tari Perang Kabasaran, Tari Masamper.

Dimana penampilan didalam acara tersebut dihadiri dan dipersembahkan berbagai etnis yaitu Tombulu, Toulour, Tonsea, Tountemboan, Tonsawang, Tuwokona Ballroom Golden Prawn Bengkong Pada 5 Februari 2023.

Badonci sebagai salah satu undangan mampu membuat suasana layaknya di kampung halaman. “melihat penampilan anak-anak Badonci membangkitkan kenangan masa kecil dimana saya sebagai orang tua yang sudah lanjut usia ini bertumbuh dan berkembang dari daerah” ucap Yunus Kaeng Daeng sebagai salah satu orang yang di tua kan.

Tari Maengket, Tari Lenso, Tari Katrili menjadi penampilan yang paling di Tunggu-tunggu oleh para tamu. Selain itu penampilan yang paling mengejutkan ialah Badonci mampu menampilkan Tari Persembahan dimana tarian tersebut adalah tarian Adat Melayu.

“Saya baru sekarang melihat sebuah klub tari yang mampu dan mau menampilkan tarian dari daerah lain, Salut banget!! buat Badonci, seharusnya sih kami orang batak dan suku lainnya juga harus mencontoh itu, karena ini adalah bentuk wawasan berbangsa dan bernegara” ujar Nadia.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik dan inovasi kepada para penikmat tarian Budaya khususnya Minahasa. Selain Tarian Daerah Minahasa kami juga akan terus belajar tarian daerah lain, karena Badonci ini sebuah club yang tidak menutup pintu untuk tarian daerah lain.

Ini adalah bentuk terbukanya wawasan dan cerdas Intelektual dimana kami akan menjadi contoh untuk semua Klub Tari atau Sanggar Seni Budaya lainnya. Sebagai bukti kami berkembang kami sudah memiliki konten di Youtube Badonci Batam yang bisa disaksikan oleh orang banyak.

Didalamnya kami menampilkan Tarian Daerah, Modern Dance dan Line Dance.” Ungkap Yanno Malingkas sebagai Content Production and Development..

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara yang sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk kami tampil dalam acara yang sangat penting untuk warga Sulawesi Utara khususnya Minahasa yang ada di Batam dan terima kasih Kepada Pelatih om Angki yang sudah memberikan waktu untuk ikut melatih kami” Tutup Christine, Ketua Klub Badonci. ( Ronaldi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *