Daerah

Kepala BPN KANTA Kabupaten Lumajang Memberikan Kejutan Kepada Danyon 527

4
×

Kepala BPN KANTA Kabupaten Lumajang Memberikan Kejutan Kepada Danyon 527

Sebarkan artikel ini
Kepala BPN KANTA Kabupaten Lumajang Memberikan Kejutan Kepada Danyon 527

Lumajang ,kabarnusa24.com.Jumat,26/7/2024.Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanta Kabupaten Lumajang,H.M.Rocky Soenoko,S.H.,MSi. menyerahkan sertifkat tanah seluas 9.230 meter persegi milik Batalyon Infanteri 527/BY di Lapangan Pratu Natra Batalyon Infanteri 527/BY, Kamis,25/7/2024.

Acara tersebut dalam rangka penyambutan Satgas pamtas RI-PNG.Turut hadir PJ Bupati Lumajang, Dandim 0821/Lumajang, Kapolres, Kajari, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Camat, Lurah serta undangan yang lain.

Mas Rocky mengungkapkan “Pembagian sertifikat sudah kedua kalinya, yang pertama sekitar tahun 2022, untuk sertifikat tahun ini kejutan besar diberikan dan diterima langsung oleh Danyonif 527/BY, Letkol Inf Ragil Jaka Utama dengan nama pemegang hak Pemerintah Republik Indonesia Cq Kementrian Pertahanan Republik Indonesia,”ungkap Mas Rocky.

Mas Rocky juga menyatakan bahwa “Yonif 527/BY yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor 51, Kelurahan Kepuharjo Kecamatan Lumajang tersebut, selama masa berdiri sejak tahun 1951 sampai sekarang sudah dua kali pihak ATR/BTN membagikan sertifikat”, ungkapnya.

“Lokasi Batalyon Infanteri 527/BY yang berada di sekitar perumahan dan berbatasan langsung dengan lahan subur milik masyarakat, ke depan dapat berpotensi menimbulkan konflik batas wilayah Batalyon dengan lahan milik masyarakat,” ujurnya.

Selanjutnya dengan terbitnya sertifikat tanah tersebut, berdasarkan peta Zona Nilai Tanah BPN Kabupaten Lumajang, aset negara senilai Rp.18 Milyar lebih dan dapat diamankan dari ancaman penyerobotan tanah.

“Sengaja kita serahkan sertifikat tersebut di momen penyambutan Satgas Pamtas RI – PNG tahun 2024 ini sebagai kejutan. Dengan terbitnya sertifikat tanah ini, batas lahan Yonif 527/BY menjadi lebih jelas, aset negara juga dapat diamankan, sehingga ke depan tidak menyebabkan konflik antara TNI dan masyarakat,” tutupnya.

Beliau juga menyampaikan bawa ATR/BPN juga terlibat dalam kegiatan mengamankan di Papua dengan menyumbangkan bantuan drone, sehingga saat TNI bertugas lebih memudahkan melihat wilayah medan tugas, sehingga keamanan lebih baik lagi.

” Kami ingin TNI bisa pulang dengan selamat dengan bantuan dari drone, Bakti kita ATR /BPN kepada negeri dengan membantu dengan drone, kami bukan urusan Pertanahan saja akan tetapi juga turut aktif dalam tugas negara, ” tindasnya.

Komandan Batalyon Infanteri 527/BY Lumajang Letkol Inf Ragil Jaka Utama mengucapkan rasa terimakasih bantuan dari ATR/BPN Kabupaten Lumajang dengan surprisenya di momentum penyambutan Satgas Pamtas habis bertugas di Papua dengan diberikan sertipikat tanah.

” Menjaga aset negara khususnya sertifikat di Batalyon 527 lebih aman, dengan harapan tidak ada tumpang tindih, tidak ada serobot menyerobot, sekali lagi terimakasih atas bantuan kepala ATR/BPN mas Rocky Soenoko atas kejutan diberikan sertipikat tanah, ” tuturnya.

” Alhamdulillah kami berangkat dan pulang dengan kondisi sehat walafiat serta membawa prestasi yang mana, prestasi terbesar adalah kepercayaan rakyat Papua terhadapnya kehadiran negara dimana keterwakilan adalah TNI, dari Satgas 527 berasal dari Lumajang, ” tindasnya.

Salah satu tugas adalah amanah bertanggung jawab, menjaga keamanan, ketertiban mendukung program program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah Papua, kehadiran kami disana bukan untuk bertempur akan tetapi untuk membantu pemerintah daerah dan mendukung kamtibnas dengan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan pihak pihak lain.

Beliau juga menyampaikan dimana kegiatan yang dilakukan pasti ada hambatan tantangan tugas dengan terpaksalah harus berbuat akan tetapi sesuai dengan SOP yang berlaku, dan puji syukur 450 personil kami semua dalam keadaan sehat.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *