Berita

Waspada Modus Penipuan Online, Diskominfo Kabupaten Bondowoso Beri Penjelasan Pada Masyarakat

8
×

Waspada Modus Penipuan Online, Diskominfo Kabupaten Bondowoso Beri Penjelasan Pada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Waspada Modus Penipuan Online, Diskominfo Kabupaten Bondowoso Beri Penjelasan Pada Masyarakat

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Ghozal Rawan AP. MM. selaku kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bondowoso, yang sangat responsif memberikan informasi penting tentang modus-penipuan yang berkembang di dunia medsos.

hal ini di buktikan dengan selalu aktif memberi informasi melalui WhatsApp dan media sosial lainnya, kepada seluruh warga kabupaten Bondowoso dengan cara mengirim informasi, sebagai salah satu bentuk komunikasi berupa selebaran yang berisi tulisan dan gambar mengenai informasi tertentu ( pamflet ).

dalam pamflet nya memberikan info dengan tulisan ” WASPADA! MODUS PENIPUAN MELALUI TELEPON ATAU WHATSAAP MENGATASNAMAKAN AKTIVASI IKD (IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL)

Aktivasi IKD tidak pernah memerlukan verifikasi data melalui telepon atau pesan WhatssApp yang mengatasnamakan DISPENDUKCAPIL

JIKA ada telepon atau WhatssApp yang mengatasnamakan DISPENDUKCAPIL terkait aktivasi IKD bisa diabaikan”

begitulah informasi penting yang disampaikan semoga bermanfaat dan menjadi perhatian bagi warga Bondowoso

dia perpesan agar selalu waspada untuk memfilter informasi yang tidak bertanggung jawab, dan meminta kepada masyarakat agar berhati-hati dengan modus penipuan online.

Pasalnya, modus penipuan ini dapat mengatasnamakan akun resmi dari instansi maupun perorangan.

“Kita harus lebih cermat, jika mendapat pesan atau situs yang mencurigakan dan selalu pastikan validitas dari informasi-informasi tersebut” himbau Ghozal Selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bondowoso.

(AR)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *