Opini

Muhammadiyah Merdeka Fest Meriahkan HUT RI Ke-79

6
×

Muhammadiyah Merdeka Fest Meriahkan HUT RI Ke-79

Sebarkan artikel ini
Muhammadiyah Merdeka Fest Meriahkan HUT RI Ke-79

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bondowoso mengadakan kegiatan Muhammadiyah Merdeka Fest dengan tema ‘Memperkuat Silaturahmi Antar Perserikatan dengan Momentum Kemerdekaan’.

Muhammadiyah Merdeka Fest Meriahkan HUT RI Ke-79

Selasa (13/8/2024) , Ketua PDM Bondowoso Muhammad Malik dalam sambutannya menyampaikan rasa senangnya dan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Acara-acara seperti ini perlu di kembangkan untuk memperluas dakwah di bidang olahraga. Selama ini Tapak Suci sudah eksis di beladiri, kini waktunya kita memperluas ke cabang olahraga yang lain. Semoga tahun-tahun mendatang bisa terselenggara PDM CUP”, katanya.

 

Acara semakin meriah ketika pertandingan pembuka antara ketua PDM Bondowoso Muhammad Malik berhadapan dengan ketua PCM Bondowoso Faishal Djunaidy disaksikan oleh para kontingen dari perwakilan cabang Muhammadiyah dan ortom se Kabupaten Bondowoso.

 

Ketua PCM Bondowoso Faishal Djunaidy menyampaikan tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat tali silaturahim antar pimpinan dan anggota di seluruh tingkatan perserikatan Muhammadiyah sekaligus ikut menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

 

Acara ini terbagi dalam beberapa cabang olahraga dan tersebar di beberapa titik lokasi. Tanggal 13 Agustus cabang olahraga yang diperlombakan adalah Fun Table Tennis yang dilaksanakan di SDMU Unggulan yang terletak di Jl. Mt. Haryono No.10, Kauman Kotakulon Bondowoso.

 

Pada tanggal 14 Agustus lokasi berpindah ke SPEMSA Bondowoso yang berdempetan dengan SDMU Unggulan dan cabang olahraga yang dilombakan Blind Volley (voli buta).

 

Pada tanggal 15 Agustus lokasi berpindah ke SMK Mutu yang terletak di Jl. Soecipto Yudhodiharjo Gg. Panti Blindungan Bondowoso dengan cabang olahraga yang diperlombakan Tug of War (tarik tambang).

 

Acara ditutup dengan Upacara Detik-detik Proklamasi di pelataran Masjid Al Huda dengan diikuti oleh seluruh siswa siswi sekolah Muhammadiyah se Kabupaten Bondowoso dan juga perwakilan dari Pimpinan Cabang dan Ortom Muhammadiyah se Kabupaten Bondowoso.

 

Setelah serangkaian kegiatan panitia menyediakan bazar dan hiburan yang diadakan di SMA Muhammadiyah Bondowoso di Jl. Letjen Panjaitan Dabasah Bondowoso.

 

Menurut Faishal Djunaidy acara ini sengaja di selenggarakankan di beberapa sekolah Muhammadiyah dengan tujuan untuk mengenalkan lebih dekat AUM Pendidikan kepada pimpinan di semua tingkatan Muhammadiyah Bondowoso.

 

Beliau juga menambahkan kepanitiaan kegiatan ini sepenuhnya di laksanakan oleh angkatan muda Muhammadiyah agar bisa menyalurkan semangat juang para pemuda, sifat dan sikap kepemimpinan serta inovasi yang sangat di harapkan tumbuh dan bertunas dari para angkatan muda Muhammadiyah. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *