Daerah

Kirab Maskod KPU menjadi Sarana Integritas Budaya di Kabupaten Lumajang 

10
×

Kirab Maskod KPU menjadi Sarana Integritas Budaya di Kabupaten Lumajang 

Sebarkan artikel ini
Kirab Maskod KPU menjadi Sarana Integritas Budaya di Kabupaten Lumajang 

Lumajang, kabarnusa24.com. Sabtu,7/9/2024 — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang terus menggencarkan sosialisasi Pilkada Serentak 2024 melalui kegiatan Kirab Maskot. Memasuki hari ketiga, kirab kali ini berlangsung di Kecamatan Senduro, dengan lokasi utama Pura Mandara Giri Semeru Agung. Acara ini menjadi sarana penting untuk integrasikan keberagaman budaya yang ada di kabupaten Lumajang, Jawa Timur.Kamis,5/7/2024

Ketua KPU Lumajang, Henariza Febriadmadja, S.Sos, mengungkapkan “Kirab ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada tahun 2024. “Kami berharap melalui kirab ini, masyarakat semakin antusias dan sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka,” ungkap Febri.

Kirab Maskot tidak hanya menjadi ajang sosialisasi, tetapi juga wadah untuk memperkenalkan nilai-nilai budaya lokal kepada masyarakat luas. Dengan lokasi yang dipilih, yakni Pura Mandara Giri Semeru Agung, acara ini sekaligus menonjolkan kekayaan budaya Lumajang yang memiliki keberagaman etnis dan agama,” ujar Febri.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh adat, tokoh agama, hingga perwakilan dari berbagai komunitas. Mereka menyambut baik upaya KPU dalam mengedukasi masyarakat melalui pendekatan budaya yang inklusif.

Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 di Lumajang akan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan lainnya di beberapa kecamatan, dengan harapan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok desa.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *