BeritaDaerahUMKM

Komitmen Majukan UMKM, Pemkab Bekasi Terima Penghargaan Best SME Empowerment dari CNN Indonesia

10
×

Komitmen Majukan UMKM, Pemkab Bekasi Terima Penghargaan Best SME Empowerment dari CNN Indonesia

Sebarkan artikel ini
Komitmen Majukan UMKM, Pemkab Bekasi Terima Penghargaan Best SME Empowerment dari CNN Indonesia
Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi menerima penghargaan dari CNN Indonesia sebagai Best SME Empowerment, kategori pemerintah daerah terbaik dalam peningkatan perekonomian dan pemberdayaan UMKM, di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (17/09/2024)

BANDUNG, Kabarnusa24.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima penghargaan bergengsi dari CNN Indonesia sebagai Best Small Medium Enterprise (SME) Empowerment untuk kategori Pemerintah Daerah Terbaik dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi yang diserahkan oleh Direktur Utama Transmedia Latif Harnoko, di acara CNN Indonesia Awards 2024, di Trans Luxury Hotel, Bandung, pada Selasa (17/09/2024).

Pj Bupati Dedy Supriyadi mengatakan, penghargaan tersebut membuktikan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam memajukan dan memberdayakan UMKM lokal agar naik kelas.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan perekonomian serta pemberdayaan UMKM. Kabupaten Bekasi dinilai berhasil menunjukkan kepedulian dan konsistensi dalam mendukung pertumbuhan UMKM di wilayahnya,” ucap Dedy Supriyadi.

Dedy menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas penghargaan tersebut. Dimana dalam dua pekan terakhir Pemerintah Kabupaten Bekasi berhasil meraih dua penghargaan dari dua media nasional terbesar di Indonesia dalam kategori yang sama.

Dirinya menegaskan bahwa, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan dan menyebarluaskan potensi UMKM di Kabupaten Bekasi, tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga hingga ke pasar global.

“Ke depan, kami akan terus meningkatkan dan menyebarluaskan UMKM di Kabupaten Bekasi sampai ke tingkat global, bahkan kami berharap UMKM dapat naik kelas di kancah internasional,” tambahnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi bukti nyata bahwa Kabupaten Bekasi berada di jalur yang tepat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan sektor UMKM.

Keberhasilan ini, kata Dedy, juga tidak lepas dari kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat yang turut mendukung perkembangan UMKM di Kabupaten Bekasi.

“Dengan diterimanya penghargaan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi semakin termotivasi untuk terus mendorong inovasi dan peningkatan kualitas UMKM, sehingga mampu bersaing di pasar global dan memberikan kontribusi lebih besar terhadap perekonomian nasional,” ungkapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Dwi Astuti Beniyati juga turut menyampaikan apresiasinya atas raihan penghargaan yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam dua pekan terakhir ini.

“Selamat untuk Kabupaten Bekasi atas penghargaan yang diraih. Semoga UMKM di Kabupaten Bekasi semakin maju dan lebih naik kelas kedepannya,” ujarnya.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *