BeritaDaerahReligi

Pemkab Bekasi Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW 1446 Hijriah

1
×

Pemkab Bekasi Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW 1446 Hijriah

Sebarkan artikel ini
Pemkab Bekasi Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW 1446 Hijriah
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024, bertempat di Masjid Agung Nurul Hikmah, Cikarang Pusat, pada Jum'at, 20/09/2024.

BEKASI, Kabarnusa24.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah-2024 Masehi, di Masjid Agung Nurul Hikmah, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Jum’at (20/09/2024).

Peringatan Maulid Nabi, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekda Jaoharul Alam, unsur Forkopimda, Asda 1, Ketua Baznas dan organisasi masyarakat Islam lainnya.

Pj Sekretaris Daerah Jaoharul Alam dalam sambutannya mewakili Pj Bupati Dedy Supriyadi menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum mempererat silaturahmi antara para pegawai Pemkab dengan masyarakat. Di samping itu dapat menjadi pelajaran untuk meneladani sifat, sikap dan budi pekerti Nabi SAW.

“Sunah-sunah Rasulullah mesti diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara, serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Menurut Jaoharul Alam, kondisi tanah Arab dan ujian Nabi SAW dalam mendakwahkan Islam di sana penuh dengan berbagai ujian, tetapi dihadapi dengan sabar, berdoa dan bertakwa. Seperti masyarakat Kabupaten Bekasi saat ini, yang baru saja dihadapkan pada ujian bencana kekeringan, terlebih di sektor pertanian.

“Karena pertanian sangat bergantung pada ketersediaan air, maka banyak lahan pesawahan yang kering dan mati,” tuturnya.

Dengan kondisi seperti itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat, baik yang mengalami kekeringan air bersih, maupun kekeringan lahan pertanian.

Hal lainnya, yang perlu diingat adalah penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 yang sebentar lagi akan berjalan pada tanggal 27 November.

“Dengan momen ini mari kita berdoa semoga kekeringan di Kabupaten Bekasi bisa berganti dengan musim yang lebih menguntungkan masyarakat,” harapnya.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *