DaerahNasional

Peduli ODGJ, Kemensos Adakan Baksos Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial

0
×

Peduli ODGJ, Kemensos Adakan Baksos Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial

Sebarkan artikel ini
Peduli ODGJ, Kemensos Adakan Baksos Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial

 

 

SUKOHARJO, KABARNUSA24.COM

Dalam upaya memperkuat layanan sosial dan kesehatan bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Plus di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Jati Adulam Ministry. Acara ini bertujuan untuk memberikan dukungan kesehatan sekaligus mempererat interaksi sosial bagi para ODGJ.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung dengan penuh antusias ini melibatkan pemeriksaan kesehatan umum, termasuk pengukuran tekanan darah, kadar asam urat, berat badan, serta pemeriksaan hemoglobin (HB). Layanan kesehatan tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi fisik para peserta tetap terpantau dengan baik, mengingat pentingnya kesehatan jasmani bagi pemulihan mental yang optimal.

Kerja sama antara Kementerian Sosial RI dan LKS Jati Adulam Ministry serta pilar-pilar sosial lainnya dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan para ODGJ. Kegiatan bakti sosial ini juga menjadi wujud nyata perhatian pemerintah terhadap kelompok-kelompok rentan di masyarakat.

Rum Wijayanti salah satu Dokter yang memeriksa ODGJ menyatakan “Kegiatan seperti ini sangat di butuhkan oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial, karena membantu mereka dalam menemukan penyakit yang belum di temukan pada ODGJ, saya sangat berterimakasih kepada Kementerian Sosial atas terselenggara nya kegiatan ini” ujarnya.

Turut hadir lembaga yang membantu kelancaran kegiatan Bakti Sosial Plus ini yaitu dari Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Solo, Dinsos Kabupaten Sukoharjo, Dinsos Kabupaten Surakarta, Koordinator Pendamping PKH, Koordinator Pendamping Rehsos, Dinas Kesehatan, TKSK, dan TAGANA.

Penulis: Redaksi Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *