Daerah

Sukseskan Botram kecamatan, Desa Dan Pemkab Bekasi launching Botram SMPN 2 Tambun Selatan

0
×

Sukseskan Botram kecamatan, Desa Dan Pemkab Bekasi launching Botram SMPN 2 Tambun Selatan

Sebarkan artikel ini
Sukseskan Botram kecamatan, Desa Dan Pemkab Bekasi launching Botram SMPN 2 Tambun Selatan

Bekasi – Jabarll kabarnusa24.com
Program berkolaborasi Terus melayani (Botram) Sekolah perdana hadir di SMPN 2 Tambun Selatan, yang dilaunching secara resmi oleh PJ Bupati Bekasi Dedy Supriyadi, pada Kemis ,26/09/2024).

Setelah Sukses menggelar program Botram (berkolaborasi terus melayani) tingkat kecamatan dan desa, pemerintah kabupaten Bekasi kembali berinovasi Dengan meluncurkan program Botram yang menyasar dunia pendidikan.
Program Botram sekolah edisi perdana di luncurkan oleh PJ Bupati Bekasi Dedy Supriyadi,di SMP negeri 2 tambun selatan.

PJ Bupati Dedy Supriyadi mengatakan, program kolaborasi antar perangkat daerah dan stakeholder yang diinisiasi oleh Disdukcapil kabupaten Bekasi ini, merupakan komitmen pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan kapada para pelajar.
program Botram sekolah ini merupakan bentuk nyata upaya konkret dari pemerintah daerah dalam membantu para pelajar, seperti edukasi anti tawuran, narkoba,dan bullying,pemeriksaan
Golongan darah, pembuatan kartu identitas anak(KIA),dan edukasi gemar menabung,
Terangnya
Dedy menyampaikan, program Botram sekolah ini sangat penting di lakukan mengingat kondisi kabupaten Bekasi saat ini dinilai sudah dinyatakan darurat narkoba, tawuran dan bullying.
Melalui Botram sekolah ini kita berikan penyuluhan dari DP3A dan polres metro Bekasi untuk mengedukasi para siswa dan mencegah mereka dari narkoba, bullying dan tawuran, tentunya ini akan kita lakukan juga di sekolah lainnya, ujarnya.

Sementara itu kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Bekasi,Carwinda mengatakan, Botram sekolah edisi pertama ini, selain memberikan layanan administrasi kependudukan, juga menghadirkan layanan dari PMI,DP3A, polres metro Bekasi, BAZNAS dan Bank BJB.
Dari data kependudukan,di ketahui bahwa 90 persen anak -anak pelajar belum mengetahui golongan darahnya.
Alhamdulillah,hari ada 1.000 anak dari SMPN 2 tambun selatan yang kita periksa golongan darahnya,kata Carwinda.
Dia berharap, program Botram sekolah dapat terus di lanjutkan di wilayah kabupaten Bekasi dan bermanfaat untuk perkembangan generasi muda sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.
( TIR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *