Pendidikan

Gelar Karya P5, Siswa-siswi SMPN 3 Bondowoso Lakukan Edukasi ke Masyarakat

0
×

Gelar Karya P5, Siswa-siswi SMPN 3 Bondowoso Lakukan Edukasi ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Gelar Karya P5, Siswa-siswi SMPN 3 Bondowoso Lakukan Edukasi ke Masyarakat

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Para siswa-siswi SMP 3 Bondowoso melakukan edukasi kepada masyarakat di sekitar alun-alun Raden Bagus Asra Kabupaten Bondowoso tentang SKOBA (Stop Rokok dan Narkoba), Pesan Gemas ( Peduli Sampah selamatkan generasi emas) dan Don’t Bully be A friend, Sabtu pagi (28/9/2024).

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat Bondowoso. Banyak pejalan kaki yang melakukan wawancara dengan para siswa. Siswa pun menjelaskan materi dengan sangat antusias didampingi para guru dan TU SMPN 3 Bondowoso.

Agar edukasi ini dapat menarik perhatian masyarakat, siswa dan siswi menggunakan seragam almamater sekolah dan memakai aksesoris bersifat kedaerahan.

Setelah kegiatan edukasi dilanjutkan dengan memungut sampah disekitar alun-alun, circle time dan Refleksi dengan menggunakan 6 Topi berpikir.

Elok KS SMPN 3 Bondowoso menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa, dan mereka memiliki pengalaman berharga bahwa keberadaan mereka ditengah-tengah masyarakat sebagai generasi muda, ikut andil dalam mewujudkan generasi yang bebas rokok dan narkoba, generasi yang memiliki empati yang kuat dengan menghindari perbuatan bully, serta generasi yang peduli terhadap lingkungan.

Elok mengapresiasi ketua P5 kelas 9 Nurul Insiyani, kelas 8 Fauzan Abdillah, dan kelas 7 Aisyatul Azizah serta para guru dan TU pendamping kegiatan yang telah menyiapkan kegiatan P5 selama 2 Minggu dan diakhiri dengan kegiatan gelar karya P5 di alun-alun. “Semoga kegiatan ini berdampak jangka panjang atau melekat di hati dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama pada siswa siswi SMPN 3 Bondowoso, ” Kata nya. (Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *