Nasional

Menteri Sosial Saifullah Yusuf Turun Langsung Salurkan Bantuan Warga di Bantar Gebang Bekasi

12
×

Menteri Sosial Saifullah Yusuf Turun Langsung Salurkan Bantuan Warga di Bantar Gebang Bekasi

Sebarkan artikel ini
Menteri Sosial Saifullah Yusuf Turun Langsung Salurkan Bantuan Warga di Bantar Gebang Bekasi

BEKASI || KABARNUSA24.COM

Menteri Sosial RI Saifullah Yusuf, melakukan kunjungan kerja ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Kota Bekasi, pada 30 September 2024. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat rentan di sekitar TPST Bantar Gebang.

Dalam kegiatan ini, Menteri Sosial secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Pj. Walikota Bekasi di halaman kantor Kelurahan Sumur Batu dan SDN Sumur Batu II. Bantuan yang diserahkan oleh Kementerian Sosial untuk Kota Bekasi mencapai total nilai Rp 650.050.643.833.

Bantuan tersebut mencakup:
– 2.055 paket bantuan ATENSI berupa alat pelindung diri (helm, sepatu boat, dan senter kepala) serta nutrisi untuk pemulung.
– 389 paket ATENSI pemenuhan kebutuhan dasar berupa sembako dan nutrisi.
– 44 unit ATENSI alat bantu disabilitas (kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat penuntun adaptif).
– 14 paket ATENSI kewirausahaan seperti warung kelontong, peternakan, perikanan, dan pembuatan kue.
– 49 paket perlengkapan olahraga dan edukasi.
– Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi 135.241 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
– Bantuan Program Sembako untuk 58.051 KPM.

Dalam sambutannya Menteri Sosial RI menyampaikan “Kunjungan ini bukan hanya soal menyerahkan bantuan, tetapi juga memastikan bahwa masyarakat di sekitar TPST Bantar Gebang, terutama yang paling rentan, mendapatkan perhatian dan bantuan yang mereka butuhkan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup mereka,”_ ujar Menteri Sosial Saifullah Yusuf.

Salah satu penerima bantuan, Ibu Siti, seorang pemulung yang menerima paket nutrisi dan alat pelindung diri, mengungkapkan rasa terima kasihnya “Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan bantuan ini. Helm dan sepatu yang diberikan sangat penting untuk keamanan saya saat bekerja. Bantuan sembako dan nutrisi juga sangat membantu kami sekeluarga” Ujarnya.

Selain penyerahan bantuan, Menteri Sosial juga meninjau kegiatan pemeriksaan kesehatan, berdialog dengan penerima bantuan, dan mengunjungi kampanye sosial untuk pencegahan bullying serta kekerasan. Di SDN Sumur Batu II, Menteri Sosial menyerahkan bantuan peralatan olahraga dan edukasi kepada siswa-siswa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *