Pendidikan

IMANIS gelar AFODA Jilid ke lV : Temuramah Mahasiswa Baru Stambuk 2024

24
×

IMANIS gelar AFODA Jilid ke lV : Temuramah Mahasiswa Baru Stambuk 2024

Sebarkan artikel ini
IMANIS gelar AFODA Jilid ke lV : Temuramah Mahasiswa Baru Stambuk 2024

Lhokseumawe – kabarnusa24.com.

Aceh Utara IMANIS (Ikatan Mahasiswa Nias ) menggelar kegiatan Temuramah Mahasiswa Baru Stambuk 2024 dengan tema “Membangun kader-kader IMANIS yang terampil, kreatif dan unggul dalam IMANIS” yang di laksanakan di pantai pelabuhan kreung keukuh, lhokseumawe (sabtu, 28 September 2024)

Acara ini diberi nama dalam bahasa nias AFODA (Angowuloa Fahasara Yaita Ono Niha) yang artinya Perkumpulan Keluarga Orang Nias. Pada kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa yang berasal dan bersuku Nias, yang menempuh pendidikan tingkat perguruan tinggi di kampus Universitas Malikussaleh, Politeknik Negeri Lhokseumawe dan kampus IAIN, dan juga di hadirin oleh orang tua yang bekerja dan tinggal khususnya di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. Kegiatan ini merupakan bagian dari silahturahmi dan penyambutan mahasiswa baru IMANIS yang di laksanakan setiap tahunnya ketika mahasiswa baru memasuki awal perkuliahan.

Wilman Arsyad Zega selaku ketua panitia pelaksana, melaporkan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan sponsor dari Arifa Mart, Pembina/orang tua, alumni, dan demisioner IMANIS.

Kegiatan kali ini di buat dengan konsep kekeluargaan yang dimana agar semua saling mengenal sesama orang nias baik mahasiswa maupun orang tua dan juga di kegiatan ini ada dua materi yg di sampaikan langsung oleh abgda Karya Fernando Halawa dengan materi Organisasi, kepemimpinan dan abgda Osarao Josatrius Baene selaku demisioner dengan materi sejarah imanis.

Untuk selalu mengingat dan mempromosikan budaya nias di perantauan pada kegiatan ini juga menampilkan salah satu budaya nias yaitu MAENA yg dimana maena ini adalah salah satu pemeran nya bisa di ikuti semua orang secara tidak langsung juga maena ini melatih kekompakan dan kerjasama.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai permainan yang dirancang untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan penuh kebersamaan. Ujarnya

Ketua umum IMANIS Pikiran Sesuai Buulolo, dalam sambutannya Mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Afoda jilid lV ini, terimakasih dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak terlebih-lebih kepada para panitia yang telah bersusah payah mempersiapkan acara ini hingga terlaksana dengan baik. Selamat datang untuk adik-adik mahasiswa baru Stambuk 2024 selamat bergabung di keluarga besar Ikatan Mahasiswa Nias Lhokseumawe-Aceh Utara.

Berharap agar seluruh peserta dapat menjaga solidaritas dan semangat kebersamaan untuk mendukung kemajuan IMANIS ke depan. “Kita harus tetap kompak dan menjaga IMANIS sebagai wadah bersama yang kuat dan bermanfaat untuk kita semua,” ungkapnya.

Acara ini merupakan bagian dari upaya IMANIS dalam membangun rasa kekeluargaan dan meningkatkan semangat berorganisasi di kalangan mahasiswa baru, dengan harapan mereka dapat berperan aktif dalam memajukan organisasi di masa mendatang. Tetap semangat, jaga solidaritas, demi IMANIS yang satu, maju, jaya selalu. (Tutup Pikiran S. Buulolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *