Nasional

Keren, Produk Unggulan Batik Hasil Karya WBP Lapas Cipinang Hadir di Mall Kokas Jakarta

19
×

Keren, Produk Unggulan Batik Hasil Karya WBP Lapas Cipinang Hadir di Mall Kokas Jakarta

Sebarkan artikel ini
Keren, Produk Unggulan Batik Hasil Karya WBP Lapas Cipinang Hadir di Mall Kokas Jakarta

Jakarta, Kabarnusa24.com

Produk unggulan batik hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang hadir di Mall Kota Kasablanka Jakarta, Rabu (02/10). Bertepatan dengan peringatan hari Batik Nasional Tahun 2024, bersama Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) serta Yayasan Batik Indonesia (YBI) menggelar kegiatan Hari Batik Nasional (HBN) Tahun 2024 dengan tema “Bangga, Berbatik” di Mall Kokas selama 5 hari yaitu mulai hari Rabu – Minggu, 2 – 6 Oktober 2024.

Lapas Kelas I Cipinang bersama Lapas Kelas IIA Tangerang, CV. Asti Reswara Nata, dan Difablezone, sebagai IKM binaan Ditjen IKMA berkesempatan berkolaborasi menampilkan produk-produk unggulan batik yang hadir pada Pameran Hari Batik Nasional. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendorong peningkatan kualitas dan kapasitas produksi, serta uji coba pasar ini mendapatkan apresiasi dan antusiasme tinggi dari kalangan masyarakat sekitar Mall Kokas.

Menteri Perindustrian (Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita) berkesempatan membuka secara resmi kegiatan Pameran Hari Batik Nasional di Mall Kokas. Kegiatan lebih semarak dan meriah karena hadir dengan berbagai kegiatan yaitu talk show bersama pembicara yang inspiratif di industri batik, fashion show batik karya desaigner muda, peran produk batik dan fun run sembari berbatik ria.

Dalam kesempatan ini, batik hasil karya WBP Lapas Kelas I Cipinang banyak diminati pengunjung khususnya oleh Menteri Perindustrian yang telah membeli sebanyak 22 batik.

E.P. Prayer Manik, Kalapas Cipinang menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan kerjasama seluruh jajaran beserta stakeholder dalam keberhasilan menyukseskan program pembinaan bagi WBP Lapas Kelas I Cipinang khususnya pada bidang program kerja kemandirian.

“Tanpa komitmen dan tekad yang bulat, usaha kita pasti akan memiliki nilai yang kurang berdampak. Dengan bangga saya mengapresiasi dan sangat berterimakasih atas kerja keras & kerjasama seluruh jajaran beserta stakeholder khususnya Kementerian Perindustrian dan Yayasan Batik Indonesia atas dukungan penuhnya dalam menciptakan SDM unggul yang berkualitas khususnya bagi WBP di Lapas Cipinang yang nantinya tidak hanya memiliki kompetensi tetapi benar-benar berkompetensi dan unggul di bidangnya”, ujar Manik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *