BeritaOtomotif

BRI Ajak Pembalap MotoGP Dukung Lingkungan dengan Tanam Pohon

0
×

BRI Ajak Pembalap MotoGP Dukung Lingkungan dengan Tanam Pohon

Sebarkan artikel ini
BRI Ajak Pembalap MotoGP Dukung Lingkungan dengan Tanam Pohon
Para pembalap MotoGP mengikuti penanaman bibit pohon di kawasan Mandalika, Kamis (26 September 2024).

MANDALIKA, Kabarnusa24.com – Dalam upaya memperkuat komitmen terhadap kelestarian lingkungan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengadakan kegiatan penanaman pohon yang melibatkan para pembalap MotoGP di Kawasan Mandalika.

Acara yang berlangsung pada Kamis, 26 September 2024 lalu, ini bertujuan untuk mendukung konsep pariwisata hijau dan keseimbangan ekosistem di Mandalika, kawasan yang terkenal dengan ajang MotoGP dunia.

Pembalap MotoGP seperti Miguel Oliveira, Johann Zarco, dan Mario Aji turut ambil bagian dalam penanaman 10.000 bibit pohon sebagai langkah awal untuk mendukung keindahan dan kelestarian alam.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial BRI, sekaligus upaya konkret kami untuk memperbaiki ekosistem melalui program BRI Menanam – Grow & Green,” ujar Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto.

Catur menekankan bahwa dukungan terhadap penyelenggaraan MotoGP ini bukan hanya fokus pada acara balap itu sendiri, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Dengan kolaborasi antara pembalap MotoGP dan BRI, kegiatan ini menunjukkan bahwa upaya pelestarian lingkungan dapat berjalan seiring dengan gelaran olahraga internasional.

Selain itu, program BRI Menanam – Grow & Green telah berjalan sejak 2023 dengan pencapaian luar biasa, termasuk menanam lebih dari 55.000 bibit pohon di berbagai daerah Indonesia.

“Kami berharap program ini dapat menjadi contoh nyata bagi perusahaan lain untuk ikut mendukung keseimbangan lingkungan, terutama dalam memerangi perubahan iklim,” kata Catur.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *