BeritaBisnis

Kickoff Deepening Figur Inspiratif Lokal BRI 2024

0
×

Kickoff Deepening Figur Inspiratif Lokal BRI 2024

Sebarkan artikel ini
Kickoff Deepening Figur Inspiratif Lokal BRI 2024

JAKARTA, Kabarnusa24.com – PT Bank Rakyat Indonesia bekerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis Universitas Trisakti mengadakan Pelatihan dan Pendampingan Figur Inspiratif Lokal 2024. Program ini merupakan program yang sudah dilaksanakan BRI dari tahun 2020, dimana peserta Figur Inspiratif Lokal tersebar di seluruh Indonesia. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas (deepening) kepada peserta terpilih yang telah mengikuti pada tahun sebelumnya.

Sebagai pembuka kegiatan, diadakan Kick-off yang diselenggarakan pada hari Selasa, 11 Juni 2024 secara daring melalui platform Zoom. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari BRI yaitu Bapak Andika Arif Rahmansyah selaku Department Head Social Entrepreneurship & Incubation Division, dan perwakilan dari Universitas Trisakti yaitu Dr. Ir. Muhammad Burhannudinnur, M.Sc., IPU, ASEAN Eng. selaku Wakil Rektor 1, Prof. Dr. Ir. Astri Rinanti, S.Si., MT, IPM., ASEAN Eng selaku Direktur LPPM Universitas Trisakti, dan Dr. Ir. Mohammad Ischak, M.T. selaku Wakil Direktur PKM.

Acara dimulai oleh MC dr. Gita Handayani Tarigan, MPH., M.M. yang sekaligus menjadi mentor dalam FIL 2024, dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh Dr. Ir. Mohammad Ischak, M.T., sambutan oleh Wakil Rektor 1 Universitas Trisakti Dr. Ir. Muhammad Burhannudinnur, M.Sc., IPU, ASEAN Eng. dan sambutan sekaligus pembukaan secara resmi kegiatan oleh Department Head Social Entrepreneurship & Incubation BRI Andika Arif Rahmansyah.

Dalam kickoff ini juga disampaikan mengenai penjelasan Umum dan teknis pelaksanaan rangkaian kegiatan FIL BRI 2024 oleh Penanggung jawab dari Universitas Trisakti yaitu Emelia Sari, S.T., M.T., Ph.D. Dalam pemaparannya disampaikan bahwa pelatihan dan pendampingan ini akan berlangsung sekitar 6 bulan ke depan, diawali dengan pelatihan mengenai 5 tema besar yaitu literasi dan inklusi keuangan, communication expert, motivation skill, entrepreneurship, dan community engagement dan dilanjutkan pendampingan oleh para mentor terbaik dari dosen Universitas Trisakti.

Kickoff FIL 2024 disambut hangat dan meriah oleh para peserta, ditambah adanya ice breaking dan quiz oleh MC yang semakin membangkitkan daya tarik peserta. Peserta dengan penuh semangat memperkenalkan diri mereka kepada para hadirin dan siap untuk mengikuti sesi pelatihan dan pendampingan yang akan diselenggarakan.
Di akhir sesi diperkenalkan sosok trainer dan mentor yang ahli dibidangnya yang akan membersamai peserta FIL 2024.

Semoga Program Deepening Figur Inspiratif Lokal 2024 ini bisa berjalan lancar dan dapat bermanfaat bagi pelaku usaha mikro.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *