Berita

Genjot Bisnis BRI MI ( BBRI ) Gandeng Manajer Investasi Eropa

0
×

Genjot Bisnis BRI MI ( BBRI ) Gandeng Manajer Investasi Eropa

Sebarkan artikel ini
Genjot Bisnis BRI MI ( BBRI ) Gandeng Manajer Investasi Eropa

Jakarta – kabarnusa24.com, Bank pelat merah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) telah meneken Perjanjian Pengambilan Bagian Saham Bersyarat (Conditional Share Subscription Agreement) yang mengatur kewajiban dan hak terhadap Amundi Asset Management (Amundi).

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), perjanjian ini sehubungan dengan rencana kerjasama strategis jangka panjang terkait anak usaha BRI, PT BRI Manajemen Investasi (BRI MI).

Adapun Rencana Transaksi ini berupa pemesanan saham baru oleh Amundi pada BRI MI, sehingga Amundi akan menjadi pemegang saham minoritas dan BRI akan tetap sebagai pemegang saham mayoritas di BRI MI.

“Rencana Transaksi dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan bisnis BRI MI,” kata Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi.

Hendy menyatakan penyelesaian atas Rencana Transaksi ini tunduk terhadap dan mash bergantung pada pemenuhan kondisi-kondisi prasyarat, antara lain diperolehnya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Perseroan akan menyampaikan informasi lebih lanjut setelah Rencana Transaksi diselesaikan,” lanjutnya.

Amundi adalah pengelola aset nomor satu di Eropa berdasarkan besaran aset yang dikelola. Amundi menduduki posisi kepemimpinan di pasar kontinental utama, yakni nomor satu di Prancis, 3 teratas di Italia dan Austria, dan merupakan pemain internasional utama di Jerman.

Integrasi Amundi dari Pioneer Investments pada bulan Juli 2017 meningkatkan kemampuan distribusi Amundi di Amerika Utara dan kemampuan manajemen untuk memenuhi kebutuhan investor di Asia-Pasifik dan Timur Tengah. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *