BeritaDaerahKesehatanLingkunganNasionalOpiniPendidikanSekapur SirihUMKM

Jalan Pemukiman Dibangun Paving Blok, Warga Ucapkan Terima Kasih Bapak Kades Mareindal I Ir. Ardianto

5
×

Jalan Pemukiman Dibangun Paving Blok, Warga Ucapkan Terima Kasih Bapak Kades Mareindal I Ir. Ardianto

Sebarkan artikel ini

Jalan Pemukiman Dibangun Paving Blok, Warga Ucapkan Terima Kasih Bapak Kades Mareindal I Ir. ArdiantoMarendal, Kabarnusa24.com||| Pembangunan jalan desa dalam mode Paving Blok, di jalan Mesjid simp Kongsi  Gang Bersama, Kec.Patumbak Kab.DeliSerdang dengan Panjang : 125 meter dan Lebar : 2,5 meter yang anggaran tersebut bersumber dana desa Marendal I periode Tahun anggaran 2023/2024, Pembangunan jalan desa ini dikerja kan secara swakola dan bersama dibantu oleh pihak pemdes Marindal 1 Kec.Patumbak yang diketahui bersama Ir. Ardianto pemangku jabatan Sebagai Kepala Desa tersebut.

Pembangunan jalan desa (paving blok) ini berdampak sangat positif dan karena sangat membantu masyarakat dalam beraktifitas, di karena kan ketika masuk musim hujan jalan tersebut sering tergenang air.

Pemerintah Desa (Pemdes) Marendal I, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang berkomitmen akan selalu berupaya memprioritaskan untuk kepentingan warganya secara umum.

Pembangunan jalan paving bersumber dari Dana Desa tahun 2023/2024 yang diajukan sebelumnya oleh Kepala Desa Marendal I Ir. Ardianto ke Dinas Perkim Deli Serdang, namun anggaran yang diajukan oleh Pemdes Marendal I tersebut belumlah mendapat keterangan lebih lanjut sehingga untuk pembangunan Utilitas Umum pada perbaikan Gang Bersama di alokasikan dari Dana Desa yang bernilai Rp 108.590.000 dengan skala diameter panjang P X 125 M dan Lebar L x 2.5 M, pembangunan paving blok yang saat ini sedang dilaksanakan pengerjaan paving pada dusun tersebut. , sebagai  peran pemangku jabatan sebagai Kepala Desa Marendal I dinilai Ir. Ardianto memang selalu berupaya agar bermanfaat bagi warganya, seperti salah satu insfratruktur pembangunan jalan sebagai akses agar dapat mempermudah perekonomian diwilayah kepemerintahannya.

 

Dari amatan awak media ini saat dilokasi areal pembangunan perbaikan jalan diDusun III, pembangunan Paving blok dilakukan pada lorong atau Gang Bersama di Dusun III Desa Marendal, terlihat saat ini progres pengerja’an yang dipercayakan oleh warga serta pemuda setempat dan dibantu oleh pihak Pemdes yang ikut merealisasikan pembangunan Jalan paving di dusun tersebut, hal tersebut dilakukan yang terbaik sesuai Anggaran yang di Alokasikan pada Gang yang berada diDusun III Desa Marendal I berjalan sesuai rencana dan terpantau serta termonitor oleh Pemdes dan masyarakat setempat, Kamis(10/10). Pukul 10.00 Wib.

 

Saat ditemui Kepala Desa Marendal I, Beberapa narasi yang dikutip dari Kepala Desa tersebut mengatakan dengan adanya program pembangunan jalan type paving ini dilakukan untuk mempermudah akses jalan warga, memperlancar aktivitas warga daripada sebelumnya. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab jalan yang berlubang dan tidak rata sangat tidak memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. Selain itu juga tidak menyebabkan air tergenang yang sebelumnya banyak lubang dan ketidak rata’an permuka’an pada jalan lorong didusun tersebut ungkap warganya hingga dari pada itulah mengapa ia mengalokasikan APBdes untuk jalan paving tersebut, kata Ir.Ardianto kepada awak Media Kabarnusa24.com saat ditemui dikantornya, Jumat (11/10/24) Pagi.

 

Kepala Desa Marendal I Ir Ardianto atau yang kerap dengan sapa’an Pak Mandor menilai pembangunan jalan ini akan sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek. Masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan perbaikan jalan Paving ini karena setiap aktivitas masyarakat tidak lepas dari jalan.

 

Apresiasi dari masyarakat sekitar atas perbaikan dipemukiman dusun tersebut mendapat simpati dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa yang telah implementasikan perihal jalan pemukiman tempatnya menjadi lebih baik hal tersebut juga disampaikan warga setempat melalui media Nusakabar24.com, warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa yang sudah implementasikan aspirasi warga Dusun III gang Bersama secara responsif dan telah berupaya mempercepat perbaikan pembangunan dan memperhatikan kondisi jalan dilingkungannya.

 

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kondisi jalan sudah membaik dari kondisi tahun lalu”, Dengan dibangunnya jalan di dusun ini memudahkan warga melakukan aktifitas sehari – hari  baik hendak pergi bekerja maupun hendak mencari nafkah”. Ucap  salah seorang Pria Paruh Baya yang tak mau namanya disebut (warga Dusun III).

Kendati demikian, Kepala Desa Marendal I  Ir. Ardianto pun berharap kepada warganya untuk selalu menjaga dan merawat hasil dari pembangunan yang telah dilaksanakan agar manfaat bisa di nikmati terus menerus, baik untuk warga sekitar maupun masyarakat umum. (Haris)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *