Daerah

Polsek Serbajadi Bersama Prajurit TNI Pos Ramil Lokop Bersihkan Material Longsor

2
×

Polsek Serbajadi Bersama Prajurit TNI Pos Ramil Lokop Bersihkan Material Longsor

Sebarkan artikel ini
Polsek Serbajadi Bersama Prajurit TNI Pos Ramil Lokop Bersihkan Material Longsor

Aceh Timur, kabarnusa24.com – Anggota Pos Subsektor Lokop, Polsek Serbajadi, Polres Aceh Timur, Polda Aceh dan prajurit TNI dari Pos Ramil Lokop, Koramil 01/PNR, Kodim 0104/Atim bersama warga membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan lintas Pining – Gampong Beusa tepatnya pada kilometer 12, Dusun Koyel, Desa Leles, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu, (12/10/2024) siang.

“Setelah dilakukan pembersihan dengan menggunakan alat seadanya, jalan sudah bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat, meski demikian pengendara diminta untuk berhati hati hati,” ujar Kapolsek Serbajadi AKP Sudirman, S.E. Minggu, (13/10/2024).

Menurutnya, curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan bukit di sekitar lokasi kejadian longsor, sehingga material tanah longsoran menutupi badan jalan yang menghubungkan Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Gayo Lues.

“Ini merupakan bentuk tanggap bencana alam dan kepedulian kita semua, baik Polri maupun TNI untuk melindungi keselamatan masyarakat,” lanjut Sudirman.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyiagakan personel untuk selalu siaga dan melakukan upaya preemtif, memberikan imbauan kamtibmas serta melakukan upaya mitigasi bencana alam selama musim penghujan.

“Dengan kesiapan semua pihak, baik Polri maupun TNI dan masyarakat, situasi kamtibmas di musim penghujan ini wilayah hukum Polsek Serbajadi senantiasa kondusif.” Terang Sudirman.

(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *