Kesehatan

RS Mitra Medika dan H Tohari Gelar Pengobatan Gratis

29
×

RS Mitra Medika dan H Tohari Gelar Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini
RS Mitra Medika dan H Tohari Gelar Pengobatan Gratis

Bondowoso, – kabarnusa24.com. Ratusan masyarakat ikut pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kerjasama antara H Tohari, ketua Fraksi PKB sekaligus sekretaris DPC PKB Bondowoso bersama RS Mitra Medika Bondowoso yang ditempatkan di Pondok Pesantren Al Hasyimi Traktakan Wonosari Bondowoso, Sabtu (26/10/2024).
Dr Munif Amar, Direktur RS Mitra Medika Bondowoso mengatakan ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada H Tohari yang telah melakukan kerja sama dengan RS Mitra Medika Bondowoso. ‘Saya selaku direktur menurunkan petugas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ke para pasien yang datang, “katanya.

Lalu, setelah didiagnosis dan ketemu sakitnya, maka akan diberikan obatnya. ” Jika sakit nya memerlukan tindakan lebih lanjut, maka pasien akan dirujuk ke RS Mitra Medika, “katanya.

Dan sekitar 40 persen, pasien rata rata sakit hipertensi. Juga, kata Dr Munif Amar, RS Mitra Medika Bondowoso telah melakukan program pengobatan gratis sejak 2022 dan biasa dilakukan 3 bulan sekali.

Tetapi karena permintaan dan animo masyarakat , maka dilakukan lebih sering di tahun 2024 . “Ini bentuk rasa syukur kami karena telah di percaya oleh masyarakat Bondowoso dalam memberikan pelayanan kesehatan,” Katanya .

Dan tahun 2024, Mitra Medika melayani asuransi taspen. selain itu sudah 8 tahun bekerja sama dengan BPJS, KIS, dan asuransi swasta yang lain. “Di RS Mitra Medika Bondowoso juga melakukan medical check up bagi masyarakat Bondowoso yg akan bekerja di luar negeri atau yg membutuhkan surat keterangan sehat., ” Katanya.

Sementara itu, H Tohari mengatakan kegiatan baksos pemeriksaan dan pengobatan ini gratis. ” Masyarakat yang datang ke baksos ini akan diperiksa dan diobati hingga sembuh, dan ini gratis, “katanya.

Namun, jika ada masyarakat yang memerlukan perawatan lebih lanjut, maka bisa menghubungi pihak RS Mitra Medika dan akan mendapatkan perawatan lebih lanjut hingga sembuh. ” Ini gratis, masyarakat Bondowoso bisa langsung datang ke lokasi kegiatan baksos, “katanya. (Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *