Longsor di Sumedang Mengakibatkan Tertutupnya Sebagian Badan Jalan Cadas Pangeran

Longsor di Sumedang Mengakibatkan Tertutupnya Sebagian Badan Jalan Cadas Pangeran

Sumedang, kabarnusa24.com- longsor yang terjadi di Dusun / lingkar jln Raya Cadas Pangeran, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.

Koordinat :-6°52’57, 204″ S 107°51’39,48″E, longsor di perkirakan terjadi pukul 15.00 WIB 29 Oktober 2022, mengakibatkan kongsoran tebing bebatuan tersebut menutup sebagian jalan Cadas Pangeran dan menimpa 2 unit kendaraan mobil.

Menurut informasi yg di peroleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kab Sumedang. Tinggi longsoran mencapai +-50 meter lebar 3-5 meter, mengakibatkan di berlaku kan nya Buka – Tutup jalan di wilayah Cadas Pengeran tersebut.

Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sumedang tengah mengupayakan melakukan assesment ke lokasi berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan setempat, berkoordinasi dengan Dinas instansi terkait dan Dinas PU setempat untuk kebutuhan alat berat, karena sangat mendesak membutuhkan Alat berat
untuk membersihkan material longsoran berupa batu yg menutupi sebagian besar badan jalan tersebut.

Aparat desa setempat menyatakan, untuk sementara ini belum di ketahui secara pasti nilai dan jumlah kerugian yg di timbulkan akibat bencana longsor ini, terkecuali 2 unit kendaraan mobil yg tertimpa tersebut.

kedua unit mobil tersebut adalah. Mobil Freed dengan penumpang berjumlah 6 orang,
2 orang luka berat di IGD RSUD Sumedang diperkirakan dilokasi di bagian kaki dan tangan,
4 orang luka ringan, adalah berasal dari bandung tujuan sumedang yang hendak pergi rekreasi, sedangkan
mobil fortuner berjumlah penumpang 2 orang, 1 orang luka di bagian kepala dibawa ke PKM Haur Gombong dan 1 orang selamat, para korban saat ini di rawat di IGD RSUD Sumedang.

Kejadian Longsor tersebut telah di laporkan dan di koordinasi kan kepada para pihak dinas terkait, diantaranya BPBD Kabupaten Sumedang, Kodim 0610 Sumedang, Polres Sumedang, Dinas PU, Satpol – PP, Damkar dan Puskesmas Pamulihan Sumedang ( Rina )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *