Daerah  

PUSPENERBAD GELAR UPACARA PERINGATAN HARI JUANG TNI AD KE-77 TAHUN 2022

PUSPENERBAD GELAR UPACARA PERINGATAN HARI JUANG TNI AD KE-77 TAHUN 2022

 

Tangerang Selatan

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han), bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 Tahun 2022 di Lapangan Puspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (15/12/2022)

Upacara memperingati Hari Juang TNI AD ke-77 di Puspenerbad, yang bertugas sebagai Komandan Upacara (Danup) Letkol Cku Andrias Danurseno dan Perwira Upacara (Paup) Kapten Cpn Budi P. Sihombing, dengan peserta upacara seluruh Prajurit dan PNS, termasuk para Pati Puspenerbad.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Dr. Dudung Abdurachman yang dibacakan Danpuspenerbad menyampaikan pelaksanaan upacara ini diselenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara – saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Oleh karenanya, rangkaian kegiatannya kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

Tema Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2022 ini adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” yang mempresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Labih lanjut Kasad mengingatkan kembali, bahwa Hari Juang TNI AD yang diperingati saat ini sangat erat hubungannya dengan peristiwa bersejarah di Kota Ambarawa, Jawa Tengah pada Tahun 1945 silam. Pada saat itu para pendahulu TNI AD bersama rakyat bahu membahu mempertahankan setiap jengkal tanah air dari genggaman musuh yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi. Peristiwa ini kemudian dikenal dengan Palagan Ambarawa sekaligus menjadi tonggak Hari Juang TNI AD.

Kasad juga mengajak agar momentum Peringatan Hari Juang TNI AD dimanfaatkan untuk melakukan refleksi dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat.

“TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.” Ujar Kasad.

(YL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *