Daerah

Walikota Batam Menjadi Narasumber Dalam Seminar Umum Yang Diselenggarakan Oleh Fakultas Hukum S1 & S2 Unrika Batam

3
×

Walikota Batam Menjadi Narasumber Dalam Seminar Umum Yang Diselenggarakan Oleh Fakultas Hukum S1 & S2 Unrika Batam

Sebarkan artikel ini
Walikota Batam Menjadi Narasumber Dalam Seminar Umum Yang Diselenggarakan Oleh Fakultas Hukum S1 & S2 Unrika Batam

Foto saat walikota batam (Tengah) menjadi narasumber seminar umum 

Batam – KabarNusa24.com Walikota Batam saat Memberikan Kata Sambutan pada acara Seminar Umum yang di Selenggarakan oleh Mahasiswa/i Fakultas Hukum Unrika S1&S2, pada hari selasa 10 Januari 2023 jam 18.30 Sampai selesai, bertempat di Aula Mini Unrika Batu Aji. Dengan TEMA “Meningkatkan Wawasan Kebangsaan Insan Akademik di Propinsi Kepulauan Riau.

 

Menyampaikan bahwa Pemerintah dalam hal membangun Kota Batam sangat di perlukan pemikir yang Faham Hukum agar tidak ada hal yang terlanggar akibat pembangunan Baik Infrastruktur maupun Ekonomi, Semua membutuhkan Yang Faham dengan Hukum.

 

Unrika adalah Termasuk Salah satu Univ di Kepri yg menciptakan Pakar-pakar Hukum yang Handal apa lagi sekarang telah Terbuka Kelas Magister Hukum tahun 2022/2023.

 

Kegiatan Hari ini salah satu Edukasi bagi Insan Akademik khususnya Hukum agar tidak perlu lagi membicarakan yang tidak penting, melainkan hanya berbicara sesuai Porsi Akademiknya.

Saya sangat Bangga dan Berterima kasih kepada Pihak Rektor, Dekan FH dan Khusus Panitia yang mengundang saya dan mempercayai saya sebagai Narasumber dalam Seminar Umum ini.

 

Dalam sesi dialog Pak Wako Menyampaikan dan menjawab atas pertanyaan salah satu Dosen/Kaprodi Fakultas Hukum, Bahwa Kedapan dan dalam tahun ini Pemko batam sudah mulai melakukan Transaksi Non Tunai disetiap Transaksi yang sekarang lagi di Terapkan di Internal Pemko Batam dan Kedepan NPWP akan sama dengan NIK.

 

Yang mana nanti setiap Pemilik NIK maka NPWPnya adalah sama dengan NIK sehingga dapat mengkontrol akses transaksi warga. Inilah nanti yang harus di Pantau dan diperhatikan oleh Pakar-pakar Hukum terutama yang berasal dari Unrika.dan diakhir Dialog Pak Rudi menyampaikan Pesan Buat lagi acara yang lebih besar agar semua Insan Akademik khususnya Unrika dapat Penjelasan Terkait Wawasan Kebangsaan yg langsung di aminkan oleh Moderator yaitu Bu Dr. Emy Hajar Abra karna waktu yang bgitu singkat.

 

Direktur Pasca Sarjana (Bu Dr. Ervani Susanti )saat membuka acara Seminar tersebut. Menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah lama di Rencanakan bahkan sebelum Tahun 2023 oleh Panitia dan Murni Insiatif Mahasiswa/i Fakultas Hukum Unrika S1&S2.

 

Tentu kami dari Rektorat sudah Pasti mendukung Kegiatan ini karna Seminar Umum ini adalah memberikan Edukasi wawasan Kebangsaan bagi Insan Akademik, serta mendokan acara Sukses serta menunggu kegiatan selajutnya tutup Bu Dr Ervin Susanti.

 

Disisi lain Dekan Fakultas Hukum Unrika mengapresiasi atas kegiatan Perdana Fakultas Hukum di Tahun 2023. Ini sekaligus mempromosikan Magister Hukum Unrika terhadap Dunia Pendidikan Khususnya Kepri dan Nasional. Mudah”an dengan banyak kegiatan seperti ini maka tahun-tahun berikutnya Magister Hukum Unrika semakin banyak mahasiswanya dan kita bisa buka Magister KeNotariatan(MKn) di akhir Sambutan Pak Dekan Dr. Triatanto menyampaikan bahwa Unrika khususnya Fakultas Hukum sangat Mendukung Program Walikota Batam baik yg sekarang maupun yang akan datang tutur Pak Dekan.

 

Disisi lain Ketua Panitia Seminar Umum Rahmad Sukri Hasibuan, SH yang jga mahasiswa Pasca Sarjana Magister Hukum. Menyampaikan Kegiatan ini murni Insiatif dari Mahasiswa/i Hukum S2 yang berkolaborasi dengan S1 Hukum untuk menyampaikan Pesan kepada Masyarakat Insan Akademik Hukum maupun Non Hukum.

 

Bahwa Unrika Sekarang Sudah ada Kelas Magister Hukum dan Tahun 2022/2023 ini adalah angkatan Pertama Dan kegiatan yang serupa akan kita laksanakan setiap semester sekaligus menyambut apa yang dipesankan Oleh Walikota Batam akan selalu hadir jika Unrika Mengundang.

 

Karena Jarang ada Pimpinan Exsekutip yang siap hadir ke Kampus-kampus karna kami Mahasiswa ini sering dianggap tukang Demo hingga Pejabat Exsekutif itu alergi ke kampus.

 

Beda hal nya denga Pak Rudi Harahap yang Walikota Batam, malah dia minta di undang dan siap hadir, Sama halnya dengan kegiatan sekarang, saya hanya Undang lewat Wa dan langsung Respon siap Hadir Inilah Kehormatan bagi Kami Mahasiswa/i yang Pejabat Sesibuk Pak Rudi Bisa Hadir dalam Seminar Umum ini.

 

Dan kegiatan ini juga memberikan Sertifikat kepada Narasumber dan Seluruh Peserta yang hadir, Tutur bang RSH mengakhiri wawancara dengan media ini yg jga salah satu Lawyer di Kota Batam.

 

Pewarta : Ronal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *