5 Ekor Sapi Program Ketahanan Pangan, di Realisasikan Kades Ciledug

5 Ekor Sapi Program Ketahanan Pangan, di Realisasikan Kades Ciledug

5 Ekor Sapi Program Ketahanan Pangan, di Realisasikan Kades Ciledug

Dokumentasi program ketahanan pangan Desa Ciledug realisasikan 5 ekor sapi

 

Bekasi -Jabar, Kabarnusa24.com-

Kepala Desa Ciledug Iin Solihin realisasikan program ketahanan pangan, berupa Sapi ternak. Didampingi Ketua BPD bang Baroy secara resmi 5 (lima) ekor sapi tersebut diserahkan kepada 5 kelompok penerima manfaat, masing-masing kelompok ternak terdiri dari 3 anggota yang kesemuanya adalah warga masyarakat desa Ciledug Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Pada Selasa (24/01/2024)

Program Ketahanan Pangan yang merupakan program pemerintah pusat untuk kesejahteraan masyarakat. Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau.

Program Ketahanan pangan dengan dua jenis Hewani dan Nabati, untuk Program Ketahanan Pangan di Desa Ciledug dengan memprogramkan Hewani budidaya ternak Sapi.

Kepada Awak Media Kades Ciledug Iin Solihin menjelaskan, ” bahwa program Ketahanan pangan budi daya ternak sapi ini untuk warga masyarakat yang tidak mendapat bantuan lainnya, seperti PKH, BPNT dan lain- lainnya.” Tegas Iin Solihin Kades Ciledug.

Di paparkannya juga ” Bantuan 5 ekor Sapi ini dibagi untuk 5 kelompok, masing – masing kelompok terdiri dari 3 orang, dan untuk pemeliharaan dan pakan ternaknya dari rumput liar sekitar kampung dan kebetulan wilayah desa kami masih perkampungan masih banyak rumput liar, selain itu juga dari konsentrat atau fermentasi limbah ampas tahu, disekitar kampung dan kebetulan wilayah Desa kami, dan kami anggarkan juga dari pengalokasian dana desa untuk pakan ternak sapi ini.” Papar Kades Ciledug

Lanjutnya, “mengenai keuntungannya akan kami kembangkan dengan perkembangbiakan sapi ini akan kami bentuk kembali kelompok – kelompok lagi nanti nya.” Pungkas Kades Iin Solihin.

Hadir dalam acara realisasi Program Ketahanan Pangan Ketua BPD Baroy, Bhabinkamtibmas Desa Ciledug dan beberapa warga masyarakat penerima manfaat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *