Daerah

Brimob Sumsel Siagakan Tim SAR, Antisipasi Dini Bencana Alam

2
×

Brimob Sumsel Siagakan Tim SAR, Antisipasi Dini Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Brimob Sumsel Siagakan Tim SAR, Antisipasi Dini Bencana Alam

 

Tim SAR Kompi 1 Batalyon A Pelopor Korps Brimob Polda Sumsel melaksanakan siaga SAR dan membentuk tim yang mempunyai keahlian khusus di bidang penanganan SAR. Kesiagsiagaan SAR dan gelar peralatan untuk mengantisipasi Bencana alam yang akan datang di Mako Batalyon A Pelopor dipimpin oleh Aipda Suyatno, Sabtu (28/01).

Dalam kegiatan ini anggota menyiapkan dan mengecek peralatan serta perlengkapan SAR yang di siagakan agar dapat berfungsi dengan normal dan tidak ada kendala ketika di gunakan saat melaksanakan tugas SAR. Tak hanya itu, kami juga memastikan kesiapan personil apabila sewaktu waktu terjadi bencana, anggota sudah siap digerakan dengan cepat.

Danyon A Pelopor Korps Brimob Polda Sumsel, Kompol Amin Hanafi, S.H mengatakan masing-masing jajaran kompi Batalyon A Pelopor menyiagakan personelnya dengan peralatan selama 1X24 Jam. “Saat ini kami menggelar kesiapsiagaan dan peralatan tidak hanya di cuaca yang buruk atau di musim penghujan akan tetapi setiap hari kita siapkan semuanya,” ungkap Kompol Amin. “Jadi apabila terjadi bencana alam kami Batalyon A Pelopor Koprs Brimob Polda Sumsel siap membantu masyarakat khususnya di Polda Sumsel,” tambahnya.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *