Daerah  

Berikan rasa aman di perayaan Cap Go Meh, Brimob Sumsel laksanakan pengamanan di pulau Kemaro Palembang

Berikan rasa aman di perayaan Cap Go Meh, Brimob Sumsel laksanakan pengamanan di pulau Kemaro Palembang

 

Palembang, kabarnusa24.com

Brimob Batalyon A pelopor mengerahkan personilnya untuk mengamankan perayaan Cap Go Meh di Palembang, Pengamanan dilakukan dengan sistem tertutup dan terbuka.

Dalam pengamanan ini,Batalyon A Pelopor bekerjasama dengan aparat gabungan mulai dari Ditsamapta Polda Sumsel, Kodim, dan instansi terkait lainnya. Perayaan sendiri akan dipusatkan di Pulau kemarau pada tanggal 4 dan 5 febuari.

“Polanya adalah pengamanan terbuka dan tertutup. Tentunya di sekitaran pulau kemarau harus benar-benar sterilisasi, Kita akan menempatkan semua personel di area sekitar kegiatan yang sudah kita plotingkan,” Danyon A Pelopor Kompol Amin Hanafi, S.H., saat wawancara, Minggu (5/2/2023).

Pihak pengamanan khusus disiapkan karena perayaan Cap Go Meh tidak cuma diramaikan komunitas warga Tionghoa. Cap Go Meh juga jadi ajang berkumpul masyarakat umum, apa lagi kita tau dari tahun kemarin acara cap go meh ini tidak dilaksanakan karna masi situasi virus covid-19 dan tahun ini kita prediksi antusias masyarakat untuk hadir langsung ke pulau kemarau salah satu pulau wisata di kota Palembang.

Kami akan terus berkoordinasi bersama dengan aparat keamanan demi menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Cap Go Meh di palembang,” ujarnya Danyon.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *