Daerah

Dukung Kesejahteraan, Babinsa Koramil Grujugan Beri Motivasi kepada Petani Sayur

5
×

Dukung Kesejahteraan, Babinsa Koramil Grujugan Beri Motivasi kepada Petani Sayur

Sebarkan artikel ini
Dukung Kesejahteraan, Babinsa Koramil Grujugan Beri Motivasi kepada Petani Sayur

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Kodim 0822/Bondowoso Serka Supriyadi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan petani sayuran yang ada di desa binaannya di Desa Tegalmijin, Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, Jatim, Rabu (22/1).

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat, motivasi dan mensupport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen, khususnya tanaman sayuran.

 

Serda Supriyadi mengatakan, “Pendampingan perhatian terhadap warga binaannya perlu dilakukan secara aktif dan berlanjut. “Hal tersebut, agar para petani merasa lebih termotivasi dalam bercocok tanam dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah meraka,” ungkapnya.

 

“Selain itu, dengan terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat petani ini dapat menampung dan mendengar keluhan serta aspirasi dari para petani sayuran yang kemudian bisa kami konsultasikan dengan pihak dinas terkait untuk mengatasi dan menanganinya,” ujarnya.

 

Kepada petani warga binaannya ini, Serka Supriyadi berharap agar lebih meningkatkan dalam merawat tanaman sayurnya, mulai dari pemupukan dan penyemprotan hama.

“Dengan begitu kualitas dan hasil tanam sayur lebih meningkat yang dapat menambah perekonomian petani itu sendiri,” tandasnya.

 

Dalam kesempatan itu, Rohman selaku pemilik lahan mengatakan bahwa para petani sangat senang jika ada pendampingan personel Babinsa.

 

“Karena bukan hanya untuk memberikan pendampingan saja, tetapi juga memberikan rasa aman, dan pada kenyataannya para anggota TNI sekarang dapat menyatu dan berbaur bersama warga,” tutur dia.

(Pendim0822/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *