DKM Baitul Makmur Talaga Sakinah Sosialisasikan Program Ikhtiar Mewujudkan Masjid Ramah Disabilitas

DKM Baitul Makmur Talaga Sakinah Sosialisasikan Program Ikhtiar Mewujudkan Masjid Ramah Disabilitas

Bekasi, kabarnusa24.com – Program Ikhtiar mewujudkan Masjid ramah disabilitas yang digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Makmur di Komplek Perumahan Talaga Sakinah Cikarang Barat Bekasi, pada minggu 19/03/2023.

Acara di hadiri oleh Ketua Umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia ( PPDI ) H.Norman Yulian, SE., Ketua Umum Yayasan Masjid Baitul Makmur Telaga Asih HM Suhapli, SE., dan H.Siswadi Abdul Rochim, MBA.

Yang dimaksud adalah memenuhi fasilitas yang dibutuhkan bagi para penyandang disabilitas untuk dapat melaksanakan ibadah sholat dengan penuh rasa kenyamanan, membangun nilai-nilai ketakwaan kepada Allah; dan tempat untuk memanifestasikan nilai-nilai ketakwaan tersebut melalui fungsi sosialnya. Begitu kata bapak H. Siswadi Abdul Rochim, MBA yang juga Dewan Penasehat PPDI. Dalam penyampaiannya sebagai nara sumber acara Ikhtiar Mewujudkan Masjid Ramah Disabilitas yang di gelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Makmur yang terletak di lingkungan komplek Perumahan Talaga Sakinah Desa Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) H. M Suhapli dalam sambutannya memaparkan, adalah tugas kita bersama untuk lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama tanpa melihat apapun keadaannya dan latar belakangnya.

“Pentingnya nilai kekhusuan dalam menjalankan ibadah solat harus dapat dirasakan oleh kita semua, dengan memfasilitasi saudara-saudara kita yang terdapat keterbatasan dalam menjalankan ibadahnya, seperti membangun akses jalur tuna netra (petunjuk arah), kursi roda dan kebutuhan lainnya seperti Al-qur’an briale.” Terang Ketua DKM Baitul Makmur.

Dikatakannya juga “kegiatan ini semoga dapat menjadi percontohan bagi masjid-masjid lainnya khususnya di Kabupaten Bekasi.” Tutupnya.

H. Norman Yulian Ketua Umum PPDI, yang turut hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi atas apa yang telah diupayakan oleh DKM Baitul Makmur, dalam memperjuangkan persamaan hak dalam ibadah bagi kaum disabilitas.

“Kiranya kegiatan Ikhtiar Mewujudkan Masjid Ramah Disabilitas, senantiasa bisa semakin menyemangatkan semua disabilitas dalam menjalankan ibadah solat.” Pungkas Ketum PPDI. (***)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *