Aksi Damai Buruh Indonesia Warnai Peringati Hari Buruh Internasional 2023

Aksi Damai Buruh Indonesia Warnai Peringati Hari Buruh Internasional 2023
Peserta aksi buruh 2023 berpakaian seragam orange

Aksi Damai Buruh Indonesia Warnai Peringati Hari Buruh Internasional 2023

Jakarta|Kabarnusa24.com

Peringatan Hari Buruh Sedunia yang jatuh pada Senin 1 Mei 2023, sejumlah massa buruh yang tergabung dalam Partai Buruh dan Organisasi Serikat Buruh, melakukan aksi damai di Ibu Kota DKI Jakarta jalan Medan Merdeka Selatan menuju istana merdeka, Mahkamah Konstitusi dan Istora Senyan Senin, 01/05/2023.

Dalam pantauan media puluhan Bus yang mengangkut peserta aksi demo buruh menuju titik kumpul lokasi aksi istana merdeka, Masa buruh yang datang bergerak dari berbagai daerah menuju titik kumpul dihalau Petugas Pengamanan yang mengawal acara aksi supaya berjalan tertib dan aman, masa buruh jadi hanya sampai di kawasan Patung kuda. Peserta Aksi buruh memakai pakaian seragam oranye berencana menuju titik kumpul didepan istana merdeka untuk menyampaikan tuntutannya.

Peserta aksi masa buruh yang tergabung dalam SPSI, FSPMI, FSPMI dan Organisasi lainnya juga di hadiri aliansi dari Partai Buruh berencana menyampaikan aspirasi di depan istana merdeka.

Berikut ini isi tuntutan aksi buruh yang disampaikan di May Day 2023 kepada Pemerintah :
(1) Cabut Omnibus Law Cipta Kerja
(2) Cabut Parliamentary Thres hold 4% dan Cabut Presidential Thres hold.
(3) Sahkan RUU PPRT.
(4) Tolak RUU Kesehatan.
(5) Reforma Agraria dan Kedaulatan Pangan.
(6) Pilih Presiden 2024 yang pro buruh dan klas pekerja.

Orasi masa buruh disampaikan diatas mobil komando yang dilengkapi atribut dari berbagai organisasi buruh SPSI, FSPI, FSPMI dan Partai Buruh bertuliskan ” Selamat Hari Buruh Internasional / May Day”

CM-Wa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *