Pentas seni dan pelepasan kelas VI SDN Karangbahagia 01

Pentas seni dan pelepasan kelas VI SDN Karangbahagia 01
Dokumentasi: saat acara berjalan dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas VI SDN 01 Karangbahagia. Foto (SRM/IMG).

” Komite sekolah adalah jembatan, bagi para wali murid dan juga dari sekolah, mudah-mudahan dengan jembatan ini kita dapat mencapai tujuan bersama “

Karangbahagia – Bekasi (kabarnusa24.com) – Acara pentas seni dan pelepasan siswa-siswi kelas VI SDN 01 Karangbahagia tahun ajaran 2022/2023 diselenggarakan pada Selasa 20/06/2023 dihalaman sekolah. Dengan rangkaian acara yang menampilkan berbagai tarian tradisional daerah yang ada di Nusantara, yang dibawakan oleh siswa-siswinya.

Dimulai dengan pembacaan puisi oleh siswa/siswi kelas 6 yang berisikan ucapan terima kasih pada para guru dengan pembawaan yang penuh rasa haru.

Pentas seni dan pelepasan kelas VI SDN Karangbahagia 01

Dan melepas burung merpati, sebagai simbol berakhirnya masa sekolah ditingkat SD oleh Kepala sekolah Mastur, S.PD

Dalam sambutannya Kepala desa Karangbahagia, Hamdani Atamam menyampaikan.

” bahwa dalam skala prioritas pembangunan desa dalam usulan Musrenbang 2022 untuk realisasi kegiatan pembangunan sekolah-sekolah yang ada dalam wilayah desa Karangbahagia menjadi prioritas,” tegasnya.

” Sehingga nantinya sekolah-sekolah yang ada dalam wilayah Karangbahagia betul-betul menjadi sekolah yang nyaman dalam proses belajar mengajarnya ” harap kepala desa.

Komite sekolah Baharudin, memaparkan bahwa dalam kegiatan pelepasan sekolah ini merupakan agenda rutin tahunan sekolah,” paparnya.

Pentas seni dan pelepasan kelas VI SDN Karangbahagia 01

” Komite sekolah adalah jembatan, bagi para wali murid dan juga dari sekolah, mudah-mudahan dengan jembatan ini kita dapat mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

” Saya selaku komite merasa sangat bangga kepada semua putra-putri kita yang selesai dan melanjutkan ke jenjang SLTP,” lanjutnya.

” Dalam kesempatan ini saya sampaikan juga bahwa sekolah kita akan kedatangan tamu besok dari korea yaitu mahasiswa Korea yang akan memberikan bantuannya.” Tutupnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara Eni, S.Pd. lewat sambutan penutupan acara.

” Tidak hanya sekedar hiburan semata, bahwa bentuk tarian dari semua daerah Nusantara yang ada di Indonesia yang ditampilkan anak-anak didik kita, ini bertujuan untuk menanamkan rasa kebangsaan dan kebhinekaan,”lanjutnya.

” Lewat seni pentas tarian daerah ini akan menumbuh kembangkan semangat nasionalisme, yang harus di latih sejak dini,” tegasnya.

” Saya panitia penyelenggara menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam acara ini,” imbuhnya.

” Semoga kita semua khususnya putera-puteri kita semakin semangat dan giat dalam belajarnya, dan kita do’a kan agar menjadi anak yang berbakti dan berguna bagi Nusa bangsa dan agama,” harapnya.

Komentar juga muncul dari wali murid yang anaknya bersekolah di SDN 1 Karangbahagia, ST yang merasa bangga kalo anaknya sudah punya keberanian untuk naik panggung.

” Masih malu-malu tadinya ga mau nari, Alhamdulillah gurunya support terus jadi mau latihan nari, dan alhamdulillah ga demam panggung,” Komen ST kepada team liputan.

Pentas seni dan pelepasan kelas VI SDN Karangbahagia 01

Acara semakin semarak dengan hiburan pentas seni yang dibawakan oleh siswa-siswi, sorak riang gembira dari para penonton lebih-lebih para orang tua yang anaknya dapat tampil di panggung juga pembagian piala kepada anak didik yang masuk rangking 3 besar dari semua kelas. (SRM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *