Seni Lengser Meriahkan Kenaikan Kelas dan Pelulusan SDN Sukabungah 01 

Seni Lengser Meriahkan Kenaikan Kelas dan Pelulusan SDN Sukabungah 01 

Seni Lengser Meriahkan Kenaikan Kelas dan Pelulusan SDN Sukabungah 01 

BOJONGMANGU – BEKASI || KABARNUSA24.COM

SDN 1 Sukabungah yang berada di wilayah kecamatan bojongmangu bekasi laksanakan Gelar acara kenaikan kelas I – V dan pelulusan kelas VI angkatan 2022/2023 di halaman lingkungan sekolah dipagi yang cerah Selasa(20/06/2023).

Pada acara pelulusan kali ini dimeriahkan dengan banyaknya kreasi seni dari para siswa-siswi serta di iringi kesenian daerah pasundan yaitu degung lengser untuk pengantar prosesi sungkeman siswa-siswi SDN Sukabungah 01 yang di nyatakan Lulus pada tahun ini.

Seni Lengser Meriahkan Kenaikan Kelas dan Pelulusan SDN Sukabungah 01 
Foto prosesi wisuda di iringingi seni lengser sebelum sungkeman.

Antusias dari para wali murid dilihat dari banyaknya yang hadir di acara dari pagi hari sampai berakhir acara, serta berikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menggelar acara kenaikan kelas dan pelulusan.

Acara pelulusan juga dihadiri aparatur pemerintahan dari aparatur desa sukabungah diwakili oleh Sekdes juga perwakilan BPD dan perwakilan aparatur pemerintahan dari kecamatan bojongmangu serta bimaspol desa sukabungah.

Kardi Sukardi S.pd., M.Pd selaku Kepsek SDN Sukabungah 01 menyampaikan sambutan,” Bapak/ibu sekalian alhamdulillah puji syukur pada tahun ini telah lulus sebanyak 54 orang di SDN Sukabungah 01 dan semuanya telah terdaftar melanjutkan pendidikan ada yang ke SMPN – SMP ISLAM dan MTs juga kepesantren, juga saya ucapkan terima kasih atas kepercaannya telah mendaftarkan mensekolahkan putra putrinya di sekolah ini.” ungkapnya.

Kepsek juga menambahkan,” untuk menunjang proses belajar mengajar di tahun ini insyaa alloh akan ada renopasi pagar batas sekolah dan penambahan ruangan kelas baru diharapkan nantinya pada tahun 2024 sudah siap digunakan.” Tuturnya.

“Dan perlu diketahui juga bahwa sanya sekolah ini berada di lingkungan pemerintahan desa, yang mana segala sesuatunya untuk pembangunan diharapkan ada dukungan dari pemangku wilayah desa sukabungah supaya rencana renopasi total dan penambahan ruang kelas baru bisa cepat dikerjakan” Tegasnya.

” Bapak/ibu saya juga berpesan di sini disekolah para Guru hanya bisa mendidik juga memantau putra putrinya cuma di jam pelajaran saja, untuk itu Kami berharap ketika di rumah putra putrinya juga turut diperhatikan karena perkembangan teknologi saat ini tidak sedikit yang jadi korbannya”.Tutupnya.

Prasarana sekolah memang sangat penting, tidak cukup dengan penataan sekolah sampai ruang kelas dan kebutuhan lainnya untuk proses belajar, diperlukan juga para pendidik yang berkualitas bagus. tentunya musti ada perhatian dari pemerintah serta dinas terkait karena dengan adanya pasilitas sekolah yang bagus dan para pendidik yang berkualitas akan terciptanya proses belajar yang diharapkan serta menelurkan siswa didik yang pandai, berkarakter berkualitas juga berakhlak. (Db)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *