Penuhi Kebutuhan Air Petani, Serka Zaenal Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Penuhi Kebutuhan Air Petani, Serka Zaenal Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dengan warga guna membangun suatu hubungan yang harmonis dan kompak didalam kehidupan sehari-hari. Melalui kerja bakti juga dapat mempermudah atau mempercepat suatu pekerjaan karna dikerjakan beramai-ramai.
Seperti yang dilakukan oleh Serka Zaenal Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari, Kodim 0822/Bondowoso bersama warga masyarakat kerja bakti pembersihan saluran irigasi bertempat di Dusun Pelalangan Selatan Desa Pelalangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso, Minggu (25/6/2023).

Pada kegiatan kerja bakti tersebut, Babinsa bersama warga saling bahu membahu untuk membersihkan saluran irigasi dari tumpukan rumput dan sampah yang menyebabkan terhambatnya saluran air menuju sawah warga.

Babinsa Serka Zaenal mengatakan, “Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak tersumbat.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu panen dengan baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Selain itu, katanya dengan adanya kerja bakti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap apabila saluran irigasi sawah lancar maka hasil panen petani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Wonosari dapat terwujud dan sukses. tutup Serka Zaenal.

 

(Pendim0822/AR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *