Seraya Subuh Keliling, Camat Cabangbungin Santuni Anak Yatim Piatu

Seraya Subuh Keliling, Camat Cabangbungin Santuni Anak Yatim Piatu
SUBLING : Kecamatan Cabangbungin melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Subling) bersama para tokoh masyarakat maupun warga sekitar. Kegiatan tersebut merupakan wadah silaturahmi antar Pemerintah Kecamatan dengan masyarakat yang berlangsung di Masjid Jamie Al Hidayah, Desa Sindangsari, pada Jumat, (14/07/2023).

Seraya Subuh Keliling, Camat Cabangbungin Santuni Anak Yatim Piatu

Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Kecamatan Cabangbungin melaksanakan kegiatan Subuh Keliling (Subling) bersama para tokoh masyarakat maupun warga sekitar. Kegiatan tersebut merupakan wadah silaturahmi antar Pemerintah Kecamatan dengan masyarakat yang berlangsung di Masjid Jamie Al Hidayah, Desa Sindangsari, pada Jumat, (14/07/2023).

Camat Cabangbungin, Asep Buhori mengatakan, kegiatan Subuh Keliling (Subling) ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Dengan tujuan mengajak masyarakat Cabangbungin untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Selain itu, menjadikan wadah berkumpul bersama masyarakat.

“Kita intinya mengajak masyarakat untuk taat beribadah, kemudian menginformasikan tentang kegiatan-kegiatan yang ada di Muspika Kecamatan Cabangbungin baik di Polsek, Desa, dan lainnya,” ujar Camat Cabangbungin.

Adapun manfaat dari Subuh Keliling ini, lanjut dia, salah satunya menjadi bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Khususnya terkait informasi kegiatan maupun pelayanan yang berada di kecamatan. Mulai dari keamanan, pendidikan, kesehatan sampai yang lainnya.

“Program ini sudah berjalan dari tahun 2020 jadi sudah hampir 3 tahun. Kami tetap konsisten dan tidak pernah terputus sampai sekarang. Subuh Keliling ini juga mengadakan santunan anak yatim,” tambahnya.

Tak hanya itu, pada kegiatan kali ini dirinya juga menghimbau kepada masyarakat setempat, agar tetap menjaga kerukunan antar sesama guna menciptakan lingkungan yang harmonis menjelang adanya pemilu 2024.

“Intinya pilihlah yang terbaik, tapi pemilihannya jangan sampai menjadi pemicu pertengkaran,” imbuhnya.

Dia berharap melalui kegiatan Subuh Keliling ini tetap berjalan konsisten karena selain memiliki dampak yang positif, program tersebut juga dapat meningkatkan sinergitas dengan lintas sektor terutama masyarakat.

“Harapannya dengan subuh keliling ini, mudah-mudahan masyarakat lebih memahami dan lebih termotivasi. Semoga dengan subuh keliling ini mereka lebih giat lagi untuk melaksanakan ibadah sholat subuh maupun sholat lainnya,”

Sementara itu, salah seorang Ustadz yang bernama M. Tajudin Nur (47) mengapresiasi program Subuh Keliling yang dicanangkan oleh Pemerintah Kecamatan Cabangbungin tersebut. Hal tersebut dinilai membawa dampak positif terhadap kehidupan bermasyarakat.

“Alhamdulillah sangat positif sekali. Disini masyarakat kami khususnya di Masjid Jamie Al Hidayah sudah kesekian kalinya kebagian subuh keliling ini. Luar biasa dan dari sisi hal positif lainnya, beliau juga sangat peduli dengan anak yatim sehingga setiap habis solat subuh berjamaah, beliau selalu mengadakan santunan yatim,” tutupnya.

Tak lupa juga, Subuh Keliling tersebut ditutup dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di wilayahnya.

 

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *