DaerahLingkunganOpiniPendidikanReligiSeni Budaya

Jaring Qori-Qoriah Terbaik, Kecamatan Bojongmangu Gelar STQ

3
×

Jaring Qori-Qoriah Terbaik, Kecamatan Bojongmangu Gelar STQ

Sebarkan artikel ini
Jaring Qori-Qoriah Terbaik, Kecamatan Bojongmangu Gelar STQ

Jaring Qori-Qoriah Terbaik, Kecamatan Bojongmangu Gelar STQ

Bekasi – JawaBarat || Kabarnusa24.Com

Kecamatan Bojongmangu menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ). Kegiatan tersebut juga untuk menjaring qori-qoriah berbakat yang disiapkan untuk MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023.

“Kegiatan STQ ini untuk mengembangkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an, serta sebagai wadah seleksi di tingkat kecamatan untuk qori-qoriah yang disiapkan pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi,” kata Plt Camat Bojongmangu, Sapto Noviantoro, usai acara Pawai Ta’aruf, di lapangan kantor kecamatan setempat pada Rabu (19/7/2023).

Sapto berharap, dengan digelarnya STQ tingkat Kecamatan Bojongmangu dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk mendalami dan  mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Ya, melalui MTQ tingkat Kecamatan Bojongmangu ini kita berharap agar Alquran senantiasa dipelajari, dipahami dan diamalkan agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-Qur’an sebagai pedoman dalam hidup kita,” ujarnya.

Selain itu juga diharapkan, dapat membawa manfaat dan mampu  meningkatkan motivasi bagi pemerintah dan masyarakat untuk membangun kecamatan Bojongmangu ke arah yang lebih religius.

“Untuk peserta STQ tingkat kecamatan, kami ambil dari qori-qoriah yang berdomisili di Kecamatan Bojongmangu, dan bibit-bibit yang kita seleksi ini, akan menjadi perwakilan kecamatan Bojongmangu untuk diikutsertakan pada MTQ tingkat Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

 

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *