Bisnis  

Telepon Internet Berbasis AI “MiiTel” Lampaui 50.000 Pengguna

Telepon Internet Berbasis AI “MiiTel” Lampaui 50.000 Pengguna

Telepon Internet Berbasis AI “MiiTel” Lampaui 50.000 Pengguna

Image

Jakarta, 20 Juli 2023 – MiiTel, telepon internet berbasis kecerdasan buatan (AI), sukses meraih lebih dari 50.000 pengguna dari 2.000 perusahaan di Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. 

Sebagai inovasi teknologi komunikasi terkini, MiiTel memberikan solusi untuk mengatasi black box problem, yaitu kondisi ketika perusahaan tidak memiliki informasi yang cukup mengenai apa dan bagaimana komunikasi dilakukan antara agen dan pelanggan. 

MiiTel mengatasi permasalahan tersebut dengan menyediakan fitur-fitur canggih berbasis AI yang mampu melakukan perekaman, transkripsi, hingga analisis suara secara otomatis pada layanan telepon internet maupun online meeting.

Melalui berbagai fungsi tersebut, perusahaan dapat melakukan monitoring percakapan secara langsung, melakukan evaluasi performa agen, juga memiliki database suara dari berbagai percakapan yang telah dilakukan. Oleh karena itu, MiiTel dapat meningkatkan efektivitas kerja sekaligus mendukung pengambilan keputusan strategis dalam manajemen perusahaan.

Sejak resmi diluncurkan di Jepang pada tahun 2018, MiiTel terus mengalami perkembangan pesat dalam menyediakan solusi komunikasi untuk bisnis, salah satunya adalah Transcosmos Commerce, perusahaan layanan e-commerce terkemuka di Asia. 

“Dengan MiiTel, kami dapat melihat KPI dengan lebih jelas sekaligus meningkatkan kualitas percakapan. Selain itu, jumlah pertemuan pertama yang berhasil kami dapatkan meningkat lebih dari 30%,” kata Naoto Osada, CEO Transcosmos Commerce.

RevComm Milestone

Pada tahun pertamanya di Indonesia, MiiTel berhasil menarik lebih dari 1.000 pengguna dari berbagai perusahaan, salah satunya adalah Atlas Beach Fest, perusahaan yang bergerak di industri hospitality, yang juga merupakan destinasi pusat hiburan terbesar di Bali. 

Desi Laura, Customer Service Manager Atlas Beach Fest, mengungkapkan keberhasilan mereka dengan menggunakan MiiTel, “Jumlah reservasi maupun penjualan bulanan kami meningkat secara signifikan, yakni antara 5% hingga 10% selama empat bulan melalui layanan outbound center dengan MiiTel.”

Tidak hanya itu, Online Pajak, aplikasi yang menyediakan layanan pengurusan pajak perusahaan secara online, juga telah mengadopsi MiiTel sebagai salah satu tools yang mendukung aktivitas sales mereka.

“Dengan MiiTel, dial rate kami meningkat secara signifikan. Dari 30% hingga 40%, sekarang konsisten berada di atas 90%. Conversion rate-nya dari connect sampai book demo juga meningkat 50%,” kata Jun Setiadi, Director of CRM and Inbound Sales Online Pajak.

Melalui capaian ini, RevComm berkomitmen untuk terus memberikan layanan dan solusi komunikasi terdepan, guna mendukung efektivitas dan produktivitas bagi lebih banyak perusahaan. Saat ini, MiiTel telah tersedia untuk pasar Jepang, Amerika Serikat, dan Indonesia. Untuk mencoba demo gratis MiiTel, kunjungi miitel.id.

Image

MiiTel adalah inovasi dari RevComm, salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, BOXIL SaaS Award, Deloitte Technology Fast 50, dan Forbes AI 50.

Nadira
nadira@revcomm.co.jp

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES