Rayakan Tahun Baru 1445 Hijriyah, MWC NU Kedungwaringin Bersama PMI Gelar Donor Darah

Rayakan Tahun Baru 1445 Hijriyah, MWC NU Kedungwaringin Bersama PMI Gelar Donor Darah
DONORDARAH : Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kedungwaringin bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Lahir NU 1 abad dan Semarak Muharram 1445 Hijriyah yang bertempat di aula Kecamatan Kedungwaringin pada Jumat, (21/07/2023).

Rayakan Tahun Baru 1445 Hijriyah, MWC NU Kedungwaringin Bersama PMI Gelar Donor Darah

KedungWaringin – Bekasi || Kabarnusa24.Com

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kedungwaringin bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Lahir NU 1 abad dan Semarak Muharram 1445 Hijriyah yang bertempat di aula Kecamatan Kedungwaringin pada Jumat, (21/07/2023).

Ketua Tanfiziah NU Kecamatan Kedungwaringin Hapiz sekaligus Staf Bagian Kesra Kabupaten Bekasi mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kerjasama dan kolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan Kedungwaringin dan PMI Kabupaten Bekasi. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan sumbangsih warga Nahdliyin yang mendonorkan darah untuk kepedulian sosial.

“Ya, artinya donor darah ini selain penting untuk kesehatan, ini juga dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi yang kekurangan darah. Oleh karena itu, ini bukti nyata bahwa MWC NU Kedungwaringin bahu membahu membuat program untuk kegiatan sosial,” ujar Ketua Tanfiziah NU Kedungwaringin

Dengan digelarnya kegiatan donor darah ini, lanjut dia, bertujuan untuk membantu PMI Kabupaten Bekasi agar dapat menambah ketersediaan kantong darah. Sehingga stok kantong darah di Kabupaten Bekasi menjadi banyak, yang nantinya dapat disalurkan ke rumah sakit.

“Saya juga mengapresiasi kepada PMI Kabupaten Bekasi yang telah bekerjasama pada kegiatan hari ini. Kami melihat sangat professional pegawainya dan alhamdulillah juga masyarakat dilayani dengan baik. Semoga PMI Kabupaten Bekasi semakin jaya dan warga Kabupaten Bekasi semakin banyak yang mendonorkan darah,” tambahnya.

Plt Camat Kedungwaringin Ratna Jatnika, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Kedungwaringin serta PMI Kabupaten Bekasi yang telah bersinergi dalam menggelar kegiatan donor darah di wilayahnya.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan donor darah ini walaupun baru pertama kali masyarakat cukup antusias. Nanti saya berencana ke depannya entah itu per 3 bulan sekali akan mengadakan kegiatan donor darah ini yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bekasi untuk masyarakat Kedungwaringin,” ujar Plt Camat Kedungwaringin.

Ratna Jatnika berharap, masyarakat semakin antusias dalam mendonorkan darah. Karena donor darah sangat penting bagi kesehatan tubuh terutama bisa membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah.

“Ya, karena donor darah itu sangat penting bagi orang yang membutuhkan. Bilamana ada orang sedang dirawat dan membutuhkan darah, orang tersebut akan sangat terbantu sekali dan bagi pendonor darah sendiri itu sangat bagus juga untuk kesehatan,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Teknisi Pelayanan Donor PMI Kabupaten Bekasi Anggun Wulandari menyampaikan, pada kegiatan donor darah kali ini, pihaknya telah mendapatkan sebanyak 18 kantong darah dari yang ditargetkan.

“Ya, manfaat donor darah itu sangat banyak seperti memperbarui usia sel darah merah dalam tubuh terutama untuk kesehatan jantung. Manfaat lainnya juga, selain untuk kesehatan tubuh, donor darah juga bisa menjadi ladang pahala dan bisa menolong orang lain yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Dia berharap, ke depannya semakin banyak pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah ini. Selain itu, kata dia, kegiatan sosial tersebut dapat berlangsung secara rutin serta semakin bersinergi dengan lintas sektor khususnya dengan Pemerintah Kecamatan Kedungwaringin.

“Kalau bisa kegiatannya berjalan rutin setiap dua atau tiga bulan sekali. Karena bagus juga nanti buat ke depannya, supaya masyarakat di daerah sini bisa ikut donor darah. Kalau ke kantor PMI kan lumayan jauh, jadi biar kita saja yang datang kesini,” sarannya.

Kegiatan selain donor darah, juga ada kegiatan penyuluhan narkoba, santunan anak yatim piatu, serta tabligh akbar dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj M.A.

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *