Kecamatan Serang Baru Launching Program SALAM dan SILABA

Kecamatan Serang Baru Launching Program SALAM dan SILABA
INOVASI : Kecamatan Serang Baru melaunching program Layani Administrasi Malam (SIMALAM) dan Sistem Layanan Berbasis Android (SILABA).

Kecamatan Serang Baru Launching Program SALAM dan SILABA

Serang Baru – Bekasi || Kabarnusa24.Com

Kecamatan Serang Baru melaunching program Siap Layani Administrasi Malam (SALAM) dan Sistem Layanan Berbasis Android (SILABA). Program inovasi pelayanan publik tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat mengakses pelayanan yang ada di Kecamatan Serang Baru.

Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto mengatakan, hadirnya dua program inovasi yang diluncurkan oleh Pemerintah Kecamatan Serang Baru tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya terkait dengan pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil.

“Dua program inovasi ini adalah Siap Layani Administrasi Malam (SALAM) dan Sistem Layanan Berbasis Android (SILABA). Yang artinya secara efektif kedua pelayanan tersebut sudah bisa diakses di kantor kecamatan,” ujar Mirtono, Senin (24/07/23).

Mirtono menjelaskan, inovasi pertama yaitu (SALAM) adalah trobosan layanan administrasi yang dibuka untuk umum pada malam harinya, setiap hari Rabu pukul 16:00 sampai dengan 19:00 WIB.

“Nah untuk inovasi SALAM ini sasarannya adalah bagi masyarakat yang tidak dapat mengurus administrasi pada jam kerja di pagi hari hingga sore hari. Jadi mereka bisa memanfaatkan pelayanan ini, kita siap melayani seperti KTP digital, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, SKCK, dan lainnya,” katanya.

Adapun inovasi kedua yaitu (SILABA) yang merupakan sebuah penerapan layanan publik yang sudah terdigitalisasi dalam memudahkan irisan masyarakat yang dapat diakses secara mudah, cepat dan efisien hanya dengan menggunakan smartphone melalui aplikasi WhatsApp.

“Jadi SILABA ini merupakan layanan yang kita terapkan setiap hari kerja, masyarakat hanya perlu mengakses pelayanan yang diinginkan melalui aplikasi WhatsApp ke nomor 0812 9550 5035. Untuk alurnya kita sudah sediakan stand banner untuk dipahami oleh masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap, dengan diluncurkannya kedua program inovasi pelayanan publik di Kecamatan Serang Baru, dapat membantu memudahkan urusan masyarakat. Selain itu meningkatkan mutu kualitas layanan yang diberikan oleh pemerintah kecamatan kepada para warganya.

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *