ReligiSekapur Sirih

Cara Meningkatkan Kualitas Ibadah

3
×

Cara Meningkatkan Kualitas Ibadah

Sebarkan artikel ini
Cara Meningkatkan Kualitas Ibadah
Foto ilustrasi mencari suatu keridhoan di sebuah Majlis ilmu.

Cara Meningkatkan Kualitas Ibadah

KABARNUSA24.COM, Sebagai manusia, iman kita masih sangat lemah. Kadang rajin dzikirnya, tapi malas baca Alquran. Kadang sholat sunnahnya rajin, tapi ta’limnya jarang.

Yaa, itulah kita. Manusia yang lemah. Terkadang iman berada di atas, sering-seringnya di bawah.

Lalu, gimana cara nyari moodbooster kita agar ibadah selalu semangat..? Carilah suatu sebab yang masih berhubungan dengan iman kita.

“Saya masih belum bisa fokus untuk mencari ridho Allah, tapi kalau untuk mendapatkan surga, saya bisa istiqomah.”

Maka ibadahlah karena itu. Atau dengan mengingat hukuman di neraka.
Itu sudah baik. Karena jika langsung ke sebab hanya untuk mencari ridho Allah, kita masih belum bisa ke tahap itu.

Kalau waliyullah sudah pasti mereka tidak peduli dengan surga ataupun neraka. Karena keinginan utama mereka adalah bersama dengan orang yang dicintai, yaitu Rasulullah SAW.

Seperti kisah sahabat Tsauban ketika wajahnya menguning, dia ditanya oleh Rasulullah, “Mengapa wajahmu menguning.?? Apakah kamu sakit.??”
jawab sahabat Tsauban, “Tidak, Wahai Rasulullah. Saya hanya berfikir, jika di dunia ini saya setiap hari bersamamu, melihatmu. Satu hari saja saya tidak bertemu denganmu, tidak enak semua badan ini. Lalu, bagaimana nanti saya masuk ke surga dan engkau pun disana. Engkau pasti mendapatkan tempat yang lebih baik dariku. Bagaimana saya bisa bertemu denganmu.??”

Itu tentang walinya Allah. Kalau kita masih wali murid, wali kelas. Masih harus mencari sesuatu untuk membangkitkan gairah ibadah kita.

Jadi, carilah sesuatu itu. Yang bisa meningkatkan kualitas ibadah kita. Dan selalu ingatlah alasan itu ketika iman kita berada di bawah.

 

Sumber : Ulasan singkat Ceramah Habib Muhammad Bin Anis Shahab (y-wa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *