70 Qori-Qoriah dari 7 Desa Ikuti STQ Tingkat Kecamatan Cibarusah

70 Qori-Qoriah dari 7 Desa Ikuti STQ Tingkat Kecamatan Cibarusah
Pawai Taaruf kafilah dari 7 desa yang mengikuti STQ Tingkat Kecamatan Cibarusah

70 Qori-Qoriah dari 7 Desa Ikuti STQ Tingkat Kecamatan Cibarusah

CIBARUSAH – BEKASI || KABARNUSA24.COM

Kecamatan Cibarusah kembali menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tahun 2023, yang dibuka dengan pawai taaruf kafilah dari masing-masing desa, pada Kamis (27/07/2023). Pawai taaruf dimulai dari Polsek Cibarusah dan berakhir di Halaman Kantor Kecamatan Cibarusah sebagai panggung utama.

Camat Cibarusah, Rusdi Aziz mengatakan, STQ tingkat Kecamatan Cibarusah diikuti oleh 70 peserta dari tujuh desa di wilayahnya, yang akan mengikuti enam cabang STQ yang dilombakan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kecamatan untuk mencari generasi-generasi Qur’ani terbaik yang dimiliki oleh setiap desa. Sehingga nantinya kita jauh lebih siap untuk menghadapi MTQ di tingkat kabupaten,” ucapnya.

Rusdi menuturkan, STQ tingkat kecamatan ini hanyalah sebuah batu loncatan yang harus benar-benar diikuti dengan serius oleh peserta. Pasalnya, Kecamatan Cibarusah berharap dapat meningkatkan capaian prestasi dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023.

“Seperti sebutannya bahwa Cibarusah merupakan kotanya para santri, seiring dengan tekad kita untuk meningkatkan target capaian prestasi pada MTQ nanti. Sebelumnya kita pernah berhasil keluar sebagai juara 1 dengan perolehan poin 48, semoga kita bisa keluar sebagai juara umum di tahun ini,” jelasnya.

Dalam STQ tingkat Kecamatan Cibarusah ini, Desa Sindangmulya kembali meraih gelar juara berturut-turut dengan perolehan poin tertinggi dibandingkan dengan desa lainnya.

“Alhamdulillah prestasi ini masih bisa terus kita pertahankan, semoga kafilah kita yang berhasil keluar sebagai juara dapat meningkatkan kompetensi dan ilmunya karena kedepan tantangannya jauh lebih besar menghadapi kafilah-kafilah dari kecamatan lain. Semoga nama baik Desa Sindangmulya bisa melekat dan menjadi kekuatan bagi Kecamatan Cibarusah pada MTQ tingkat kabupaten nantinya,” tutup Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani.

 

Sumber : Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *