3 Tips Merawat Bibir Hitam Agar Terlihat Lebih Cerah Menurut Dokter Kamila Jaidi, Simak Penjelasannya Disini

3 Tips Merawat Bibir Hitam Agar Terlihat Lebih Cerah Menurut Dokter Kamila Jaidi, Simak Penjelasannya Disini

3 Tips Merawat Bibir Hitam Agar Terlihat Lebih Cerah Menurut Dokter Kamila Jaidi, Simak Penjelasannya Disini

KABARNUSA.COM – Seseorang yang memiliki bibir hitam akan merasa terganggu dan tidak percaya diri jika tampil di tempat umum, karena bibir merupakan bagian tubuh yang terbilang paling terlihat di bagian area wajah dan tergolong unik.

Maka dari itu banyak sekali orang-orang yang mencari bagaimana cara untuk menghilangkan bibir hitam agar lebih terlihat cerah, sehingga dapat meningkatkan percaya diri kembali ketika tampil di depan orang banyak.

Tapi tahukah kamu ternyata penyebab bibir hitam mempunyai dua faktor loh, yang pertama karena adanya keturunan genetik, sehingga tidak ada yang bisa dirubah dan tidak akan bisa hilang. Dan yang kedua yaitu akibat penggunaan Lipstik, polusi ataupun sinar UV.

“Penyebab bibir hitam lainnya yakni penggunaan lipstick, polusi,dan juga karena sinar UV atau terkena sinar matahari dan berbagai penyebab lainnya. Namun untuk penyebab yang kedua ada solusinya agar bibir lebih terlihat cerah” ucap Dokter Kamila Jaidi.

Dilansir melalui akun TikTok @kamilajaidi, Berikut tiga tips untuk merawat bibir hitam agar terlihat lebih cerah menurut Dokter Kamila Jaidi, yang dikutip pada hari Selasa, 15 Agustus 2023:

1. Menggunakan Lip Scrub

Gunakan lip scrub dua kali per minggu, yang berfungsi untuk mengikis lapisan sel-sel kulit mati yang menumpuk di bibir, sehingga hasilnya akan menjadi lebih cerah dan lebih halus, karena sel kulit mati telah hilang.

Tapi ada hal penting yang harus diingat, pilihlah lip scrub yang memiliki butiran yang halus, sehingga jika kita pakai maka tidak akan melukai bibir tersebut.

2. Antioksidan

Gunakan yang menggunakan kandungan antioksidan tinggi, yang bisa mencegah radikal bebas dan juga polusi. Dan juga mengandung vitamin yang berfungsi untuk mencegah bibir hitam dan dapat mencerahkan bibir.

3. Sunscreen

Selain menggunakan di wajah, ternyata sunscreen juga dapat digunakan di area bibir, sehingga berfungsi untuk melindungi bibir dari sinar UV. Atau bisa juga menggunakan lip sunscreen.

Sehingga untuk kamu yang memiliki bibir hitam, maka tidak perlu khawatir lagi dikarenakan ada tiga tips yang sudah dipaparkan oleh Dokter Kamila Jaidi, dan dapat kamu praktikkan kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *