Daerah

Keren! Kelurahan Sertajaya Meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Festival Dongdang dan Mobil Hias

1
×

Keren! Kelurahan Sertajaya Meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Festival Dongdang dan Mobil Hias

Sebarkan artikel ini
Keren! Kelurahan Sertajaya Meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Festival Dongdang dan Mobil Hias
Foto: Fesrtival Dondang dan Mobil Hias di Kantor Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur. (Dok: Pribadi)
Keren! Kelurahan Sertajaya Meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Festival Dongdang dan Mobil Hias
Foto: Festival Dondang dan Mobil Hias di Kantor Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur. (Dok: Pribadi)

KABARNUSA.COM, Cikarang – Dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke -78 desa Sertajaya mengadakan festival dongdang dan mobil hias pada Kamis, 17 Agustus 2023 di Kelurahan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

Sebelum acara festival dongdang dan mobil hias, kegiatan tersebut diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih, dan dimeriahkan dengan berbagai macam pentas seni budaya pencak silat serta hiburan musik dangdut New DM.

Pasalnya festival dongdang dan mobil hias itu memang sudah menjadi tradisi warga desa Sertajaya sejak lama, sehingga setiap tahun pasti selalu mengadakan kegiatan tersebut dengan tema yang berbeda-beda.

Warga sangat antusias mengikuti festival tersebut dengan membawa berbagai macam kreativitas dongdang dan mobil hias yang diikuti oleh beberapa RW yang ada di kelurahan Sertajaya kecamatan Cikarang Timur.

Lurah Desa Sertajaya Mohamad Toha kepada awak media mengatakan bahwa tujuan acara  ini adalah untuk memeriahkan acara HUT RI dan untuk menjalin silaturahmi antar warga lingkungan yang ada di Sertajaya.

“Dengan menggunakan tema yang sesuai dari pusat yakni kita harus maju bersama, maka dengan acara ini saya ingin menggabungkan semua budaya yang ada dari masing-masing masyarakat di desa ini.” ungkap Mohamad Toha Lurah Sertajaya.

Selain itu, menurut lurah sertajaya HUT RI ke 78 tahun ini sangat meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Adapun pendapat dari salah satu RW 10 Desa Sertajaya mengungkapkan bahwa acara ini memang sangat meriah dikarenakan mengadakan pesta hasil bumi yang diarak oleh setiap warga.

“Insya Allah tahun depan kita lebih meriah lagi, artinya saya akan mengerahkan untuk 4 RT dan warganya untuk mengikut serta acara tersebut.”  tutur Dodo Selaku RW 10 desa Sertajaya

Sedangkan untuk pengambilan hadiah pemenang festival dongdang dan mobil hias ini rencananya akan dibagikan pada hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023 bertepatan dengan acara puncak yang akan dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut New DM.

Mohamad Toha selaku lurah Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih kepada RT dan RW yang sudah berpartisipasi serta mensukseskan acara ini dengan karnaval dongdang dan mobil hias, mudah-mudahan apa yang sudah dikeluarkan oleh masyarakat semuanya, dibalas oleh Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *