Jangan Bingung! Berikut Cara Menggunakan Skincare yang Baik dan Benar untuk Pemula, Simak Tipsnya Disini

Jangan Bingung! Berikut Cara Menggunakan Skincare yang Baik dan Benar untuk Pemula, Simak Tipsnya Disini
Foto: Ilustrasi Skincare untuk pemula. (foto: Freepik).
Jangan Bingung! Berikut Cara Menggunakan Skincare yang Baik dan Benar untuk Pemula, Simak Tipsnya Disini
Foto: Ilustrasi Skincare untuk pemula. (foto: Freepik).

KABARNUSA.COM – Kamu ingin merawat kulit, tapi masih bingung harus memulai urutan pemakaian skincare dari mana?.

Hingga sampai saat ini masih banyak orang yang tidak semua paham mengenai urutan skincare yang tepat, khususnya bagi pemula. Karena jika salah mengurutkan produk dapat menjadi efektif di kulit kita.

Nah sekarang kamu tidak perlu bingung dan khawatir lagi, karena kabarnusa.com akan memberikan cara urutan pemakaian skincare yang baik dan benar bagi pemula.

Sehingga dengan kamu menggunakan urutan pemakaian skincare dengan tepat, maka produk yang digunakan akan bisa bekerja maksimal di kulit.

Dilansir dari akun YouTube Deasi Listiani yang dikutip oleh Kabarnusa.com pada Sabtu 09/09/2023, berikut tahapan skincare bagi pemula yang baik dan benar.

Tahapan Skincare di Pagi Hari:

1. Cuci Muka/ Facial wash

Tahapan yang pertama yakni gunakanlah facial wash, yaitu untuk membersihkan wajah dan membersihkan minyak yang berlebihan pada malam hari atau mengangkat cream-cream malam yang digunakan.

2. Toner

Tahapan yang kedua yakni menggunakan toner, yaitu bertujuan untuk mengembalikan PH alami dan mengangkat sisa-sisa kotoran dan zat-zat kimia.

3. Essence

Tahapan ketiga yakni menggunakan essence, yakni bertujuan agar skincare selanjutnya lebih menyerap,melembabkan kulit, bisa digunakan atau tidak digunakan sesuai dengan kebutuhan, dan biasanya digunakan setelah pemakaian toner.

4. Serum

Tahapan keempat yakni gunakanlah serum di pagi hari yang mengandung vitamin C, niacinamide, Hyaluronic acid atau bisa menggunakan serum lainnya. Tapi jika kamu ingin menggunakan Exfoliating serum AHA BHA/ yang lainnya lebih baik digunakan pada malam hari saja.

5. Pelembab/ Moisturizer

Tahapan selanjutnya yakni gunakanlah pelembab atau moisturizer agar setelah menggunakan serum karena konsentratnya tinggi, dan mengakibatkan kulit wajah kering, perih pada bagian tertentu dan iritasi bisa menggunakan pelembab.

6. Sunscreen

Selanjutnya gunakanlah sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, dan jika kamu tidak menggunakan sunscreen maka dapat mengakibatkan flek hitam, jerawat, bintik-bintik dan kerutan.

Tahapan Skincare Malam Hari:

1. Double Cleansing

Tahapan pertama yakni lakukanlah double cleansing, yaitu digunakan untuk membersihkan wajah secara maksimal. Seperti menggunakan micellar water atau cleansing oil.

2. Facial Wash

Jika sudah melakukan double cleansing, bisa dilanjut dengan cuci muka atau facial wash agar wajah kita lebih terlihat cerah dan bersih.

3. Toner

Tahapan ketiga lanjut exfoliating toner untuk malam hari.

4. Essence

Bisa digunakan bisa tidak digunakan sesuai kebutuhan, dan biasanya dilakukan setelah toner.

5. Serum

Tahapan kelima exfoliating serum untuk malam hari. Namun untuk tahap ini tidak boleh digabung dengan exfoliating toner sehingga kamu bisa pilih salah satu, karena jika dipakai bersamaan dapat menyebabkan iritasi pada wajah dan membuat wajah jadi gradakan.

6. Eye cream

Bisa dipakai 2x sehari pagi dan malam, serta bisa digunakan setelah memakai serum.

7. Pelembab / moisturizer

Tahap terakhir gunakan pelembab atau moisturizer.

Itulah beberapa urutan memakai skincare bagi pemula yang baik dan benar yang bisa kamu praktekkan di rumah, selamat mencoba.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *