SMK 2 Bondowoso Undang Bripka Mustaqim Beri Ceramah Maulid

SMK 2 Bondowoso Undang Bripka Mustaqim Beri Ceramah Maulid

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Kegiatan menyambut Maulid Nabi , SMK Negeri 2 Bondowoso mengundang Kanit PPA Polres Bondowoso Bripka Mustaqim, Senin (25/9/2023).

Dalam ceramahnya, Mustaqim menyampaikan pesan kepada para siswa siswi, bahwa Baginda Rosulullah diutus untuk memperbaiki ahlaq manusi, Oleh sebab itu, Mustakim meminta siswa siswi agar mengikuti tauladan Rosulullah, Serta, berkewajiban menimba ilmu. Apalagi, hidup dalam dunia milenia setidaknya harus punya 3G. “Good Performance, Good Self Management, Good Report, ” katanya.

Selain itu , siswa harus menjadi pribadi yang taat kepada kedua orang tua, para guru serta bermanfaat kepada masyarakat, nusa dan bangsa.

Dalam dakwahnya , Mustaqim juga memberikan motivasi kepada siswa siswi agar senantiasa memiliki dream (impian), pray (doa) dan ikhtiar dalam bentuk do the best dalam belajar maksimal dan menyerap semua ilmu yang di berikan oleh guru dan takzim terhadap orang tua dan gyru agar ilmu yang di dapat barokah kelak .

Selanjutnya Mustaqim selaku mubaligh dalam acara maulid tersebut juga mengingatkan jika Allah dalam surat Ar Rahman berfirman jika kita di ciptakan dengan penuh kecerdasan dan senantiasa di iringi dengan ahlaq mulia baginda Rasulullah SAW.”Sebab, cerdas dan pintar saja tidak cukup, banyak pejabat yang cerdas, pintar tapi masuk bui karena imannya dan ahlaqnya tidak di pakai dalam praktik kehidupan,”katanya.

Juga, jangan terjadi bullying di sekolah karena punya kesalahan terhadap sesama jika yang bersangkutan tidak memaafkan maka kita tetap dosa .

Penutup, Bripka Mustaqim senantiasa mengajak agar siswa dan siswi senantiasa dengan era digital betul betul membentengi diri dari pengaruh elektronik dan menjaga nama baik keluarga, sekolah dan menjadi pribadi yang bermanfaat baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun sebagai generasi penerus bangsa. Dalam acara itu dihadir 551 siswa siswi dan 72 guru dan karyawan. (Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *